Presiden LaLiga Spanyol Ngotot Fans Bisa Datang ke Stadion

Jum'at, 12 Juni 2020 - 11:09 WIB
loading...
Presiden LaLiga Spanyol Ngotot Fans Bisa Datang ke Stadion
Presiden LaLiga Javier Tebas ngotot agar fans bisa kembali datang ke stadion. Setidaknya sampai akhir musim ini ada pertandingan yang disaksikan pendukung secara langsung. Foto : Livescore
A A A
MADRID - Presiden LaLiga Spanyol Javier Tebas ngotot agar fans bisa mendatangi stadion sebelum akhir musim kompetisi ini berakhir. LaLiga sendiri sudah menggelar pertandingan setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona .

Derbi Seville membuka bergulirnya kompetisi. Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang atas Real Betis. Laga ini pun masih dalam protokol kesehatan di mana belum diizinkannya pendukung hadir ke stadion. (Baca juga : LaLiga Kembali Bergulir, Sevilla Jungkalkan Real Betis )

Kepada media seperti dikutip, Foxsports, Jumat (12/6/2020), Tebas optimistis kalau pendukung akan bisa menyaksikan secara langsung ke stadion sebelum musim ini berakhir. "Tentu saja itu tidak akan menjadi seluruh stadion dan akan ada langkah-langkah pencegahan khusus."

"Jika kami dapat memiliki 10 persen atau 15 persen pada akhir musim, jika itu terjadi kami akan sangat senang tentang itu karena itu adalah tanda bahwa kami akan kembali ke bentuk normal," paparnya.

"Ketika kita merayakan akan terjadi ketika kita benar-benar menyelesaikan kompetisi, baik divisi pertama dan divisi kedua. Krisis ini masih belum berakhir. Pandemi menurun tajam. Kembalinya ke stadion harus dikoordinasikan oleh kementerian kesehatan dan Consejo Superior de Deportes (Dewan Olahraga). Jelas itu tak akan terjadi di seluruh stadion."

Dalam kesempatan itu Tebas juga mengungkapkan akan ada persoalan baru dihadapi beberapa klub papan atas, Barcelona , Real Madrid , Atletico Madrid, Getafe dan Sevilla. Pasalnya mereka masih berjuang di kompetisi Eropa yang baru berakhir Agustus, sedangkan LaLiga musim 2020/21 akan digelar 12 September.

"Jika perlu, kami akan menyesuaikan daftar pertandingan mereka, sehingga jadwal mereka bisa dimainkan. Mereka akan mulai pada 19 September, 26 September, itu tidak akan mudah. Namun kami akan mencari tanggal bagi mereka untuk mengimbangi pertandingan itu," jelas Tebas.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)