Ousmane Dembele Siap Susul Lionel Messi ke PSG

Senin, 31 Januari 2022 - 08:07 WIB
loading...
Ousmane Dembele Siap Susul Lionel Messi ke PSG
Ousmane Dembele dikabarkan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain/foto/fcbarcelonanoticias.com
A A A
PARIS - Ousmane Dembele dikabarkan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah gagal sepakat perpanjangan kontrak dengan Barcelona . Jika terlaksana, Dembele akan reuni dengan Lionel Messi di Paris.

Dembele sempat dikabarkan menuju ke Liga Inggris. Namun, ternyata Dembele telah menyetujui persyaratan transfer dengan raksasa Liga Prancis.



Dilaporkan dari BBC, Senin (31/1/2022), Dembele telah menyetujui persyaratan transfer dengan PSG. Dia akan segera bergabung pada hari terakhir jendela transfer musim dingin jika kedua klub sudah mencapai kesepakatan soal biaya.

Blaugrana –julukan Barcelona- dikabarkan meminta mahar sebesar 20 juta Euro atau senilai Rp320,5 miliar kepada PSG untuk melepas pemain berusia 24 tahun itu. Angka tersebut jauh dibawah harga beli sang raksasa Catalan ketika mendapatkannya dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu.


Saat itu, Barcelona harus merogoh kocek sebesar 96,8 juta Poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk membawanya pergi dari Signal Iduna Park. Namun, kini harganya turun jauh karena kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea juga tertarik untuk meminang pemain berpaspor Prancis itu. Akan tetapi, nampaknya mereka tidak bisa menantang Les Parisiens –julukan PSG- untuk mengamankan Dembele karena pembatasan financial fair play yang akan membuat mereka perlu melepas pemain terlebih dahulu sebelum menambahkan gajinya ke dalam pembukuan mereka.

Jika pemain bertinggi 178 cm itu benar-benar berlabuh ke PSG, maka dia akan menyusul legenda Barcelona, Lionel Messi. Seperti yang diketahui, Messi hijrah ke Paris pada musim panas 2021 setelah Blaugrana tak bisa memperpanjang kontraknya karena masalah krisis ekonomi yang mereka derita.

Sebagai tambahan, Barcelona ingin melepas Dembele karena tertarik untuk mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid atau Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Namun, bisa jadi dia akan ditukar dengan striker PSG, Mauro Icardi, yang juga masuk dalam daftar target Blaugrana.

Alasan lainnya juga karena sang raksasa Catalan tak puas dengan kebugaran fisik Dembele yang terlalu sering dibekap cedera setelah didatangkan dari Dortmund. Bayangkan saja, setelah empat tahun lebih berada di Camp Nou, dia baru mencatatkan 129 saja dengan sumbangan 31 gol dan 23 assist.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)