Jota Datang, Firmino Tersingkir: Luis Diaz Geser Sadio Mane? Ini Kata Klopp

Senin, 31 Januari 2022 - 21:04 WIB
loading...
Jota Datang, Firmino Tersingkir: Luis Diaz Geser Sadio Mane? Ini Kata Klopp
Liverpool resmi mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin ini/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool resmi mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin ini. Kehadiran winger asal Kolombia itu digadang-gadang akan menggeser peran Sadio Mane.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pun langsung memberikan pujian terhadap rekrutan anyarnya itu. Pelatih asal Jerman itu senang akhirnya bisa mendapatkan jasa Diaz.



Diaz, kata Klopp, merupakan pemain yang sangat diinginkannya karena dia yakin pemain barunya itu bakal membuat The Reds –julukan Liverpool- menjadi lebih baik lagi saat ini dan juga di masa yang akan datang.

“Saya sangat bahagia karena kami bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa Luis ke Liverpool. Dia adalah pemain yang luar biasa dan seseorang yang telah kami pantau untuk waktu yang sangat lama,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Senin (31/1/2022).



“Luis adalah pemain yang kami yakini akan membuat kami lebih baik sekarang dan di masa depan. Dia adalah pemain yang sangat kami inginkan dan mereka (manajemen Liverpool) telah mewujudkannya, jadi saya sangat senang,” imbuhnya.

Diaz dipandang sebagai rekrutan yang mirip dengan Diogo Jota, yang datang dengan biaya yang sama pada tahun 2020. Kedatangan Jota sejak itu berhasil melakukan hal yang mustahil: mengganggu dan menghancurkan kemapanan tiga penyerang Liverpool Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Jota, dengan rekor 27 gol dalam 58 penampilan, telah mengungguli Firmino dalam urutan kekuasaan, dan akan menarik untuk melihat apa arti kedatangan Diaz bagi Mane, khususnya. Kontrak Mane di Liverpool memasuki 18 bulan terakhir.

Klopp percaya bahwa pemain berusia 25 tahun itu punya semua kemampuan yang dibutuhkan untuk beradaptasi dengan permainan Liga Inggris. Menurutnya, Diaz adalah seorang pejuang yang haus kesuksesan dan selalu bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan.

Meski tak dilampirkan dalam pernyataan resmi klub, Fabrizio Romano menyebut bahwa Diaz didatangkan kubu Merseyside Merah dengan mahar sebesar 40 juta Euro (Rp641,2 miliar) dengan tambahan 20 juta Euro (Rp320,6 miliar). Lalu, dia menandatangani kontrak jangka panjang yang berakhir pada Juni 2027.

Kendati sudah resmi direkrut, Diaz baru bergabung ke Merseyside setelah jeda internasional berakhir. Pasalnya, saat ini dia masih harus bermain satu pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Argentina.

Dengan begitu, Diaz diprediksi bakal melakoni debutnya bersama The Reds pada akhir pekan depan dalam laga lanjutan Piala FA 2021/2022 melawan Cardiff City. Selain itu, absennya Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masih bertarung di Piala Afrika 2021 membuat peluang debutnya pekan depan semakin terbuka lebar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)