MotoGP 2022: Marc Marquez Terbakar Spirit Tempur Rafael Nadal

Senin, 31 Januari 2022 - 11:05 WIB
loading...
MotoGP 2022: Marc Marquez Terbakar Spirit Tempur Rafael Nadal
Sukses Rafael Nadal menjuarai Australia Open 2022 menginspirasi Marc Marquez/Foto/Twitter
A A A
CERVERA - Sukses Rafael Nadal menjuarai grand slam Australia Open 2022 menginspirasi Marc Marquez . Pembalap Repsol Honda itu bertekad menjuarai MotoGP 2022 di tengah keterbatasan kondisinya.

Marquez termotivasi untuk mengikuti jejak Rafael Nadal. Sebagaimana diketahui, Nadal berhasil melakukan comeback setelah tertinggal dua set lebih dulu dari Daniil Medvedev pada final Asutrali Open di Rod Laver Arena, Minggu (30/1/2022).



Petenis asal Spanyol itu sempat frustrasi namun tidak kehilangan semangat untuk menang, dan menutup pertandingan dalam lima set dengan skor 2-6, 6(5)-7(7), 6-4, 6-4 dan 7-5.

Pencapaian Nadal tentu menjadi sorotan publik. Pasalnya, dia berhasil meraih gelar Grand Slam ke-21 nya setelah sebelumnya alami cedera yang membuat dirinya harus absen cukup lama.



Marquez pun turut takjub atas pencapaian petenis nomor 6 dunia itu. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa menjadikan Nadal sebagai referensinya. Terlebih, dia menganggap bahwa memiliki nasib yang sama yaitu pada cedera yang dideritanya.

“Dia adalah atlet referensi dalam olahraga apa pun, kita semua menjadikan dia sebagai referensi. Lihatlah bagaimana kondisi dia pada awalnya, apa yang telah dia lakukan itu luar biasa,” kata Marquez dilansir dari Motosan, Senin (31/1/2022).

“Saya menganggap dia sebagai referensi karena mengalami situasi yang sama, saya telah berpindah dari satu cedera ke cedera lain selama 2 tahun. Saya harap saya bisa keluar seperti dia,” sambungnya.

Dia juga sangat termotivasi untuk lakoni MotoGP 2022 setelah kesuksesan yang diraih Nadal. Dengan cedera pada matanya yang kian memulih, Marquez bertekad ingin keluar sebagai juara sama seperti Nadal.

“Cedera mata sudah dilupakan, saya telah pulih lebih baik dari yang diharapkan. Saya harus melakukan perencanaan yang sangat tepat di lengan, yang merupakan hal yang paling terbatas bagi saya,” imbuhnya.

“Saat ini saya berada di gym dan sekarang saya kembali. Rafa telah memberi saya motivasi dan keinginan untuk terus berjuang karena dalam sebulan kami akan memulai musim,” pungkas Marquez.

Sementara itu, perjuangan Marquez di MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret mendatang pada seri MotoGP Qatar. Namun, sebelum itu dia bakal menjalani tes balap di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 Februari mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)