Wasit Kontroversial Direkrut Jose Mourinho Perkuat Staf Pelatih AS Roma

Senin, 31 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Wasit Kontroversial Direkrut Jose Mourinho Perkuat Staf Pelatih AS Roma
Perubahan dilakukan Pelatih Jose Mourinho di tubuh AS Roma/foto/Twitter
A A A
ROMA - Perubahan dilakukan Pelatih Jose Mourinho di tubuh AS Roma. Tak tanggung-tanggung, mantan juru taktik Chelsea itu merekrut eks wasit Italia sebagai salah satu staf pelatih I Giallorossi.

Mourinho punya pikiran tersendiri ketika memutuskan merekrut eks wasit sebagai staf kepelatihan. Pada musim ini, beberapa kali gol yang dibuat Roma dianulir karena terjadi suatu hal.



Tidak hanya itu, mereka juga kerap dirugikan wasit, karena mereka tak terlalu memahami peraturan. Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Italia, Senin (31/1/2022), Roma merekrut seorang mantan wasit.

Mantan wasit yang direkrut Mourinho adalah Gianpaolo Calvarese, yang sudah tak menjadi wasit sejak tahun lalu. Calvarese bertugas memberikan arahan kepada pemain Roma dan juga Mourinho.



Pria kelahiran Teramo, sebuah kota berjarak 150 kilometer dari Roma, itu diharapkan dapat menjelaskan peraturan lebih detail, agar tindakan mereka tidak dirugikan wasit dan VAR.

Calvarese pernah menjadi hakim lapangan di beberapa pertandingan penting. Antara lain Piala Super Italia 2020, yang mempertemukan Lazio dengan Juventus.

Namun, Calvarese pensiun dengan catatan yang sedikit kontroversi. Mantan wasit kelahiran 20 Februari 1976, itu mendapat kritik, ketika mengawasi laga antara Juventus dan Torino pada 2021. Laga itu menjadi pertandingan terakhir yang pernah dipimpinnya.

Namun, hal itu bukan alasan dia mengundurkan diri dari perwasitan. Dia diketahui memiliki perusahaan suplemen yang kliennya berasal dari tim Liga Italia, sehingga mundur agar tidak ada konflik kepentingan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)