Ponaryo Astaman: MILO ACTIV Academy Miliki Dampak pada Pengembangan Potensi Olahraga

Senin, 31 Januari 2022 - 09:48 WIB
loading...
Ponaryo Astaman: MILO ACTIV Academy Miliki Dampak pada Pengembangan Potensi Olahraga
Mantan pesepak bola nasional, Ponaryo Astaman mengatakan, MILO ACTIV Academy merupakan salah satu sarana yang positif untuk mengembangkan potensi dan karakteristik anak-anak di masa pandemi
A A A
JAKARTA - Mantan pesepak bola nasional , Ponaryo Astaman mengatakan, MILO ACTIV Academy merupakan salah satu sarana yang positif untuk mengembangkan potensi dan karakteristik anak-anak di masa pandemi. Selain itu bisa juga menjadi wadah penyaluran bakat anak-anak Indonesia di bidang olahraga melalui daring.

"Kegiatan MILO ACTIV Academy ini memiliki dampak yang sangat positif bagi pengembangan potensi olahraga bagi anak-anak di masa pandemi seperti sekarang, sehingga merekanmasih bisa berolahraga, tetap aktif bergerak dan berkompetisi melalui platform ini," ungkap Ponaryo dalam keterangan persnya, Senin (31/1/2022).

Lebih jauh, Ponaryo menambahkan MILO ACTIV Academy ini diharapkan memunculkan generasi olahraga juara yang karakter dan mentalnya terbentuk dengan baik. "Platform ini akan memperluas bakat dan minat serta potensi anak-anak Indonesia dalam bertanding. Mereka diperkenalkan dengan semangat berolahraga, sportivitas, sekaligus membentuk mental juara dalam suasana kompetisi yang sehat. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu pembentuk karakter generasi muda yang menjalankan gaya hidup sehat, tangguh dan bermental juara tentunya."

BACA JUGA: Inilah 5 Kapten Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Sejak diluncurkan pada 2021, platform edukasi olahraga pertama yang dihadirkan Nestlé MILO telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Platform ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy. Setiap peserta bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyaksikan video tutorial, membaca artikel edukasi tentang gizi serta menjawab pertanyaan agar bisa merebut posisi tertinggi di leaderboard.

"Juara 1 MILO ACTIV Academy All Stars, Ja’far Noushzad mengungkapkan, “Hadirnya MILO ACTIV Academy menjadi salah satu motivasi saya terus aktif berolahraga meskipun hanya di rumah saja. Dengan mengikuti berbagai tutorial olahraga serta kuis di website dan akun Instagram MILO Indonesia, saya berhasil mengumpulkan poin sehingga terpilih menjadi salah satu pemenang dan mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan. Terima kasih Nestlé MILO untuk dukungannya!”

BACA JUGA: 9 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19, Shin Tae-yong: Saya Bingung!

“Selain MILO ACTIV Academy, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap). Kami berharap setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” pungkas Mirna Tri Handayani.

Sekadar informasi, MILO ACTIV Academy merupakan program yang dihadirkan sebagai motivasi serta bentuk penghargaan bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan di MILO ACTIV Academy sepanjang 2021. MILO ACTIV Academy All Stars ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja.

Hal ini merupakan salah satu komitmen Nestlé MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dan sejalan dengan inisiatif Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat yang berambisi global untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)