Mees Hilgers Kaget Jadi Populer Usai Dipanggil Shin Tae-yong: Serasa seperti Orang Indonesia

Senin, 31 Januari 2022 - 16:57 WIB
loading...
Mees Hilgers Kaget Jadi Populer Usai Dipanggil Shin Tae-yong: Serasa seperti Orang Indonesia
Mees Hilgers mengaku kaget popularitasnya di media sosial Instagram melonjak pesat usai dipanggil Shin Tae-yong. Kandidat pemain naturalisasi itu merasa bahwa ia seperti orang Indonesia / Foto: Instagram Mees Hilgers (@meeshilgerss)
A A A
ENSCHEDE - Mees Hilgers mengaku kaget popularitasnya di media sosial Instagram melonjak pesat usai dipanggil Shin Tae-yong. Kandidat pemain naturalisasi itu merasa bahwa ia seperti orang Indonesia.

Hilgers merupakan satu dari empat pemain keturunan yang siapmembela Timnas Indonesia. Hasani Abdulgani selaku PSSI melalui Exco mengatakan bahwa dokumen kewarganegaraan Hilgers akan dikirim ke pemerintah pada Februari 2022 mendatang.

Saat pemberitaan mengenai kabar naturalisasinya heboh, Hilgers mengaku kaget karena pengikut di Instagramnya meningkat pesat. Kendati demikian, Hilgers mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena dirinya sudah memiliki tim untuk mengurus hal-hal yang berbau bisnis dan media sosial.

Mees Hilgers Kaget Jadi Populer Usai Dipanggil Shin Tae-yong: Serasa seperti Orang Indonesia


BACA JUGA: Ini Hasil Pembicaraan Menpora dengan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalahkan Timor Leste

“Itu (program pemain keturunan) bagus untuk media sosial saya, itu benar. Tadinya berjumlah lima ribu, lalu enam ribu dan sekarang 40 ribu atau sekitar segitu,” kata Hilgers melalui wawancara bersama ESPN Belanda, dikutip Senin (31/1/2022).

“Itu bagus untuk segalanya, tapi saya biasanya mempercayakan hal itu ke manajer bisnis, saya dihubungi oleh dia pekan lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hilgers juga mengatakan bahwa dirinya ingin fokus membela klubnya saat ini. Menurutnya, meski popularitasnya meningkat pesat di Indonesia, dirinya tetap bukan siapa-siapa di Belanda.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tak Sabar Ingin Segera Besut 4 Pemain Keturunan Indonesia

“Saya merasa seperti orang Indonesia, karena separuh keluarga saya orang Indonesia, tapi saya tetap merasa saya masih bermain untuk Twente, saya harus fokus,” jelasnya

“Di sana (Indonesia) memang nama saya naik, tetapi di sini saya bukan siapa-siapa, di Belanda, saya hanya seorang Mees, dan ketika saya tiba di Bandara di sana, mungkin saya akan sibuk” imbuhnya.



Sekadar informasi, Hilgers tampil sebanyak 20 kali bersama Twente musim ini. Dalam 20 kali penampilannya itu, Hilgers mencetak satu gol dan mencatat enam kali clean sheet.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1207 seconds (10.101#12.26)