Fabio Carvalho, Pemain Keturunan Timor Leste yang Diincar Liverpool

Senin, 31 Januari 2022 - 17:48 WIB
loading...
Fabio Carvalho, Pemain Keturunan Timor Leste yang Diincar Liverpool
Liverpool masih berselancar untuk mendapatkan tambahan pemain sebelum batas waktu transfer musim dingin ditutup / Foto: Mirror
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih berselancar untuk mendapatkan tambahan pemain sebelum batas waktu transfer musim dingin ditutup. Menurut laporan This is Anfield, Senin (31/1/2022), The Reds tertarik untuk mendatangkan pemain muda keturunan Timor Leste, Fabio Carvalho, dengan mahar sebesar 5 juta poundsterling atau sekira Rp96 miliar

Bursa transfer musim dingin akan ditutup pada 31 Januari pukul 11 malam waktu setempat. Liverpool pun masih bekerja untuk mencapai kesepakatan, termasuk mendapatkan tanda tangan pemain muda yang tengah membela Fulham.

Carvalho diketahui tengah memasuki enam bulan terakhir masa baktinya bersama klub Championship tersebut. Karena itu, pemain berusia 19 tahun itu bisa bebas bergabung dengan tim lain dengan status bebas transfer mulai 1 Juli 2022.

BACA JUGA: Brentford Resmi Kontrak Christian Eriksen hingga Akhir Musim

Liverpool dilaporkan sudah mengajukan tawaran sebesar 5 juta poundsterling atau sekira Rp96 miliar pada Carvalho. Tetapi Fulham tampaknya bakal mempertahankan pemain bernomor punggung 28 itu setidaknya hingga akhir musim.

"Jika Liverpool tidak dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Carvalho sebelum batas waktu, itu tidak mungkin terjadi sama sekali karena mereka tidak ingin pergi ke pengadilan," jelas Vinny O'Connor dari Sky Sports.

Tapi Liverpool punya bekal untuk mendatangkan pemain incarannya tersebut. Pasalnya, Fulham masih berutang kepada Liverpool sebesar 12 juta poundsterling terkait perpindahan permanen Harry Wilson ke London di musim panas, dengan pembayaran tertunda karena masalah keuangan mereka di tengah pandemi. Jadi kepindahan Carvalho bisa menjadi solusi buat Fulham untuk mengurangi utangnya tersebut.

BACA JUGA: Kisah Cinta Tragis Harriet Robson-Mason Greenwood



Apa kelebihan Carvalho?

Carvalho merupakan salah satu gelandang serang produktif buat Fulham. Dalam 19 pertandingan bersama klub Championship, dia sudah membukukan tujuh gol dan empat assist.

Tapi ada satu fakta lain yang membuat penggemar Liverpool di Tanah Air kaget. Pasalnya, Carvalho memiliki darah Timor Leste.

Itu sebagaimana dilaporkan SportsMole. Namun sejak usia dini, Carvalho telah memperkuat The Three Lions untuk ajang-ajang internasional.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1751 seconds (11.97#12.26)