Tuntas! Barcelona Siap Umumkan Aubameyang

Selasa, 01 Februari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Tuntas! Barcelona Siap Umumkan Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang telah tanda tangan kontrak bersama Barcelona/Foto/Fabrizio Romano/Twitter
A A A
BARCELONA - Pierre-Emerick Aubameyang telah tanda tangan kontrak bersama Barcelona . Peresmian mantan kapten Arsenal itu sebagai pemain Blaugrana tinggal waktu untuk diresmikan di Camp Nou.

Kontrak bintang asal Gabon itu dengan Barcelona tepat sebelum bursa transfer musim dingin di Eropa ditutup, Selasa (1/2/2022) pagi WIB. Sosok striker yang dicari-cari Xavi Hernandez tersebut pun sudah menjalani tes medis.



Kontrak yang sudah diteken itu dikabarkan langsung pakar transfer, Fabrizio Romano di Twitter pribadinya. Peresmian di Camp Nou pun dikabarkan akan terlaksana pada Selasa (1/2/2022) pagi waktu setempat.

"Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang telah ditandatangani dan kemudian juga di pihak Arsenal untuk mengakhiri kesepakatan saat ini," tulis Fabrizio, Selasa (1/2/2022).



"Akan diresmikan di pagi hari (Selasa waktu Barcelona)," tambahnya dengan jelas.

Menilik dari performanya beberapa musim terakhir, Aubameyang telah berjuang untuk tampil baik bersama Arsenal. Pada musim 2019/2020, ia sukses mencatat 29 gol serta tiga assist dari 44 penampilan. Sayangnya, musim-musim setelah itu performanya malah menurun.

Mengingat, musim lalu hanya 15 gol yang tercipta dari kakinya lewat 39 pertandingan di seluruh kompetisi. Dan musim ini, ia sulit mendapat menit bermain dan hanya mencetak tujuh gol dari 15 penampilan.

Hadirnya Aubameyang memastikan Xavi sudah kedatangan dua striker cepat untuk menghabiskan musim ini setelah Adama Traore diboyong dari Wolverhampton Wanderers beberapa hari lalu. Secara total, Barcelona sudah mendatangkan tiga pemain ditambah Ferran Torres yang sudah mendapatkan debutnya.

Kehadiran dua nama baru itu juga didapuk sebagai harapan lumbung gol baru bagi Blaugrana. Mengingat, Dani Alves dan kawan-kawan sulit untuk memanfaatkan peluang menjadi gol. Terlebih, mereka sering kehilangan Ansu Fati yang sering cedera dan Luuk De Jong yang kurang konsisten.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)