Cal Crutchlow Bertahan di Yamaha, Jadi Test Rider Hingga 2023

Selasa, 01 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Cal Crutchlow Bertahan di Yamaha, Jadi Test Rider Hingga 2023
Cal Crutchlow memperpanjang kontrak sebagai test rider Yamaha/Foto/crash.net
A A A
LESMO - Cal Crutchlow belum mau lepas dari MotoGP. Pembalap asal Inggris itu memperpanjang kontrak sebagai test rider Yamaha selama dua tahun kedepan.

Crutchlow memulai debutnya sebagai test rider Yamaha pada musim 2021 silam. Rider berusia 36 tahun itu akan bekerja dengan Yamaha hingga 2023 mendatang.



Keberadaannya dinilai sangat membantu setelah pabrikan asal Jepang itu kembali dapat menempatkan pembalapnya, Fabio Quartararo, menjadi juara dunia.

Perpanjangan kontrak tersebut tentu saja membuat Crutchlow senang. Dia ingin melanjutkan kerja sama baik yang telah dilakukannya dengan baik sepanjang tahun 2021 dan berharap terus melanjutkannya.



“Saya sangat senang untuk melanjutkan petualangan ini bersama. Saya pikir ini adalah pilihan terbaik setelah apa yang kita mulai tahun lalu, melihat semua projek yang terjadi,” ungkap Crutchlow dilansir dari GP One, Selasa (1/2/2022).

Crutchlow mengaku sangat puas dengan hasil yang telah didapatkan oleh yamaha di musim 2021. Sebagai test rider, dirinya pun ingin terus melihat Yamaha menunjukan perkembangan di musim-musim berikutnya.

“2021 adalah tahun yang luar biasa, sejak kami memenangkan titel (juara dunia), membuatnya sangat menarik untuk melihat perkembangan yang dilakukan dari mata seorang test rider,” sambungnya.

Setelah mendapatkan perpanjangan kontrak, Crutchlow pun bertekad untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk perkembangan Yamaha. Dirinya juga menegaskan sangat bersemangat untuk melakukan tugasnya bersama Yamaha.

“Aku akan memberikan semua kontribusi untuk perkembangan motor. Dan aku sangat bersemangat untuk berada di sini,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)