Pelatih Argentina Ikut Senang Julian Alvarez Gabung Manchester City

Rabu, 02 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Pelatih Argentina Ikut Senang Julian Alvarez Gabung Manchester City
Pelatih Argentina Ikut Senang Julian Alvarez Gabung Manchester City. Foto: IST
A A A
CARDOBA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, turut gembira dengan bergabungnya Julian Alvarez ke Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2022. Menurutnya ini bisa menjadi lompatan karier bagi Alvarez untuk berkiprah di luar Argentina.

Menurut Scaloni , ini merupakan suatu keberkahan bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk berkembang lebih baik. Ia berharap Alvarez bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di klub barunya, Man City.

"Ketika dia berganti klub, kita akan melihat performanya. Itulah yang kita hargai. Kami senang dengannya, dia kehilangan sedikit ritme dan itu jelas karena liburan," ungkap Scaloni dilansir dari Mundo Albiceleste, Selasa (1/2/2022).

"Sangat berharga mengetahui bahwa Julian dapat berkontribusi di posisi yang berbeda. Sangat positif bagi sepak bola Argentina bahwa seorang pemain mampu membuat lompatan kaliber ini," lanjutnya.



Sejauh ini, juru taktik berpaspor Argentina itu tak sungkan untuk mendukung keputusan Alvarez dalam kepindahannya ke Man City. Lagipula klub tersebut salah satu raksasa Liga Inggris di musim ini yang telah memimpin pada puncak klasemen.

Sebagaimana diketahui Alvares resmi datang ke Manchester City dari klub Argentina, River Plate. Pengumuman resmi itu terjadi pada saat deadline day, tepatnya Senin, 31 Januari 2022.

Pada kontraknya, Alvarez akan membela The Citizen -julukan Man City dalam jangka waktu yang panjang. Striker berusia 22 tahun itu akan berada di Etihad dalam waktu 5,5 tahun.

Sementara pada seluruh kompetisi, Alvarez berhasil mencatatkan performa yang dominan. Ia mengoleksi 36 gol dan 25 asisst dalam 96 pertandingan dengan River Plate.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)