5 Pemain Sepak Bola yang Sering Kena Kartu Merah

Selasa, 01 Februari 2022 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Menurut sejumlah sumber, Cyril Rool tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain dengan koleksi 27 kartu merah di sepanjang kariernya.

3. Sergio Ramos (27 Kartu Merah)
5 Pemain Sepak Bola yang Sering Kena Kartu Merah

Sergio Ramos memiliki karakter bermain yang kasar yang cenderung brutal. Maka tak mengherankan jika sejauh ini ia telah mengoleksi 27 kartu merah.

Teranyar, Ramos cuma butuh tiga pertandingan sejak gabung Paris Saint-Germain untuk mengantongi kartu merah. Tak menutup kemungkinan nantinya Ramos akan menggeser posisi Cyril Rool sebagai kolektor kartu merah terbanyak kedua sepanjang sejarah sepak bola.

4. Alexis Ruano (22 Kartu Merah)
5 Pemain Sepak Bola yang Sering Kena Kartu Merah

Sederet klub Spanyol yang pernah dibela Ruano adalah Malaga, Valencia, Getafe dan Sevilla. Di negeri matador, ia hanya mampu mengoleksi satu gelar saja yakni Copa del Rey bersama Valencia.

Tak mengherankan jika sepanjang kariernya ia mengoleksi 22 kartu merah. Jumlah ini pun takkan bertambah mengingat Ruano telah pensiun pada 2020 lalu.

5. Matteo Contini (21 Kartu Merah)
5 Pemain Sepak Bola yang Sering Kena Kartu Merah

Matteo Contini berada di posisi terakhir dalam daftar 5 pemain dengan kartu merah terbanyak. Total 21 kartu merah telah ia koleksi dalam 20 tahun kariernya.

Jebolan akademi AC Milan itu sempat naik daun di tahun 2007 hingga 2010 kala membela Napoli. Akan tetapi, kariernya pun terbilang miris.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)