Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2022 usai Bungkam Suriah 2-0

Selasa, 01 Februari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2022 usai Bungkam Suriah 2-0
Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2022 usai Bungkam Suriah 2-0. Foto: Twitter/@afcasiancup_jp
A A A
DUBAI - Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Suriah dengan skor 2-0. Pertandingan digelar di Stadion Al-Rashid, Selasa (1/2/2022) malam WIB.

Korea menyusul Iran yang telah lebih dulu mendapatkan tiket ke Qatar. Posisi Korea Selatan bersama Iran di dua besar klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pun takkan tergoyahkan.



Suriah langsung bermain menyerang untuk mendapatkan gol cepat di awal babak pertama. Namun mereka kesulitan untuk bisa masuk kedalam pertahanan Korea Selatan.

Sementara pada menit ke-22 pemain Korea Selatan membuat kesalahan. Namun Mahmoud Al Mawas gagal memanfaatkan peluang untuk membawa Suriah unggul.

Pada menit ke-27 Korea Selatan mendapatkan peluang, tetapi tendangan In-Beom Hwang masih melebar dari gawang Suriah. Sementara pada menit ke-38 tendangan Ui-Jo Hwang mengarah tepat ke penjaga gawang Suriah.

Menjelang babak pertama usai kedua tim sulit untuk mendapatkan keunggulan. Babak pertama di tututup dengan skor kaca mata untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Suriah langsung bermain menyerang. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit ke-48 melalui sundulan Hosam Aiesh, tetapi masih melambung diatas gawang Korea Selatan.

Sementara pada menit ke-51 tendangan dari luar kotak penalti Seung-Ho Paik masih bisa diselamatkan oleh kiper Suriah. Namun, berselang satu menit kemudian Jin-su Kim berhasil mengantarkan Korea Selamat unggul atas Suriah.

Hingga menit ke-65 Suriah masih kesulitan menembus pertahan Korea Selatan. Sementara pada menit ke-66 Korea Selatan hampir menambah keunggulan, tetapi tendanagn Ui-Jo Hwang masih bisa diselamatkan kiper Suriah.

Pada menit ke-70 Korea Selatan berhasil mengandakan keunggulan usai tendangan Chang-Hoon Kwon tidak bisa diamankan oleh kiper Suriah. menjelang akhir pertandingan Suriah hampir memperkecil ketertinggalan, namun Omar Kharbin gagal mencatatkan namnya dipapan skor setelah sundulannya membentur mistar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)