Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Venezuela: Pesta Gol, Kokoh 4 Besar

Rabu, 02 Februari 2022 - 08:08 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Venezuela: Pesta Gol, Kokoh 4 Besar
Uruguay mengamankan tiga poin krusial usai membantai Venezuela/Foto/Twitter
A A A
MONTEVIDEO - Tim nasional (timnas) Uruguay mengamankan tiga poin krusial usai membantai Venezuela pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Luis Suarez dkk menang telak 4-1 di Stadion Centenario, Rabu (2/2/2022) pagi WIB.

Meski menang dengan skor yang cukup telak, Uruguay berada di urutan keempat. Tim besutan Diego Alonso itu mengoleksi 22 poin dan terpaut dua poin dari Ekuador yang berada di posisi tiga.



Pada babak pertama, bermain di hadapan publiknya sendiri, Uruguay tampil langsung menyerang dan langsung membuahkan hasil. Laga baru berjalan satu menit namun mereka langsung unggul 1-0 atas Venezuela. Adalah Rodrigo Bentancur yang mencetak gol tersebut melalui tendangan jarak jauh.

Tentu gol cepat tersebut membuat para pemain Venezuela terkejut. Meski begitu, mereka langsung memberikan respon positif. Terlihat Salomon Rondon dan kolega juga langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan dan menebar ancaman ke gawang Uruguay.



Namun sialnya, mereka justru harus tertinggal kembali. Pasalnya di menit ke-23, De Arrascaeta berhasil mengkonversikan umpan yang diberikan Facundo Pellistri menjadi sebuah gol. Alhasil, Uruguay unggul 2-0.

Uruguay terus-terusan melancarkan serangannya di menit-menit akhir babak pertama. Hingga akhirnya, upaya mereka pun membuahkan hasil. Adalah Edinson Cavani yang berhasil mencetak gol di menit ke 45+1.

Pemain Man United itu mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan De Arrascaeta. Alhasil, Uruguay unggul 3-0 atas Venezuela di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Uruguay tidak menurunkan tempo permainannya. Pasukan Diego Alonso itu terus menebar ancaman ke gawang Venezuela. Tampaknya mereka masih kurang puas dengan keunggulan tiga gol dan ingin menambah pundi-pundi golnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)