Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekuk Bolivia, Cile Jaga Asa Lolos ke Qatar

Rabu, 02 Februari 2022 - 06:31 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tekuk Bolivia, Cile Jaga Asa Lolos ke Qatar
Cile berhasil mengamankan tiga poin penting usai menumbangkan Bolivia/foto/Twitter
A A A
LA PAZ - Timnas Cile berhasil mengamankan tiga poin penting usai menumbangkan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Serikat (Cobmebol), Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Cile mennag 3-2 di Olympic Stadium Hernando Siles.

Hasil ini membuat Cile menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Cile bertengger di peringkat 6 dengan 19 poin. Hanya 5 besar yang lolos kualfikasi. Cile hanya tertinggal tiga angka dari Uruguay di peringkat 4. Sedangkan Bolivia di peringkat 8 dengan 15 angka.

Baca juga: Timnas Indonesia Boyong 29 Pemain ke Piala AFF U-23 2022: Ada Ronaldo dan Marselino

Pada menit-menit awal laga kedua tim terlihat saling bersaing di lapangan tengah. Setelah itu kedua tim sudah mampu membangun serangannya masing-masing.

Namun peluang lebih dulu diciptakan Cile melalui keuletan Alexis Sanchez. Dia yang mampu melakukan percobaan dan assist kepada rekannya menjadi momok menakutkan bagi Bolivia.

Baca juga: Ronaldo, Beckham, Figo Jalani TC Bersama Timnas Indonesia U-23 di Bali

Benar saja, pemain Inter Milan ini menyumbangkan gol pertama Cile. Gol ini dia ciptakan dari tendangan bebas yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Bolivia. Skor 1-0 untuk Cile.

Gol tersebut tapi tidak mengubah tren jalannya pertandingan. Cile sedikit mendominasi namun Bolivia juga beberapa kali melakukan percobaan tendangan ke gawang.

Memasuki pertengahan babak Bolivia meningkatkan performanya. Alhasil mereka menciptakan peluang pertama melalui tendangan Erwin Saavedra ke sudut kanan bawah gawang yang dapat diselamatkan kiper.

Dua menit berikutnya upaya Bolivia akhirnya berhasil. Adalah Marc Enoumba yang melakukan sundulan mengarahkan bola ke kanan bawah gawang Cortes. Skor pun menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, Bolivia ingin melanjutkan momentum. Mereka pun langsung membuat peluang di dua menit awal dengan dua kali percobaan tendangan ke gawang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3471 seconds (11.252#12.26)