Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Kolombia: Lautaro Martinez Hero Tango

Rabu, 02 Februari 2022 - 08:28 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Kolombia: Lautaro Martinez Hero Tango
Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan Argentina/Foto/Twitter
A A A
CORDOBA - Tim nasional (timnas) Argentina menambah derita Kolombia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Kempes, Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Tim Tango yang telah memesan tiket ke Qatar mengalahkan Kolombia 1-0.

Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan Tim Tango lewat gol di babak pertama atau menit ke-29. Ini kemenangan kesepuluh Argentina sepanjang kualifikasi, dan menempatkan Lionel Messi dkk di peringkat 2 di bawah Brasil.



Argentina mengoleksi 35 poin. Sebaliknya, Kolombia terancam gagal ke Qatar lantaran tercecwer di peringkat 7 klasemen dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, tampil di hadapan publiknya sendiri, Argentina bermain sangat apik sejak menit awal pertandingan. Tim arahan Lionel Scaloni itu langsung menyerang lini pertahanan Kolombia. Mereka sangat unggul dari segi penguasaan bola.



Meski begitu, bukan berarti Kolombia tidak bisa tampil menyerang. Pasalnya, mereka mendapatkan beberapa peluang yang mana salah satunya diciptakan oleh Luis Diaz di menit ke-14 namun masih bisa diblok oleh bek Argentina.

Pertandingan masih berjalan cukup sengit. Hingga menit ke-20, kedua kesebelasan masih belum ada yang bisa mencetak gol. Hingga akhirnya Lautaro Martinez sukses memecah kebuntuan Argentina.

Pasalnya, Martinez berhasil menjebol gawang Kolombia di menit ke-29. Penyerang Inter Milan itu sukses memaksimalkan umpan matang yang diberikan oleh Acuna. Argentina pun unggul sementara 1-0.

Pertandingan pun mulai berjalan sengit. Kolombia terus berupaya untuk menyamakan kedudukan setelah gawang mereka kebobolan. Akan tetapi, tim arahan Reinaldo Rueda itu masih kesulitan untuk bisa menembus jantung pertahanan Argentina yang sangat kokoh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)