Kasus Covid di Spanyol Naik, Real Madrid dan Barcelona Tunda Tanding di JIS

Rabu, 02 Februari 2022 - 15:18 WIB
loading...
Kasus Covid di Spanyol Naik, Real Madrid dan Barcelona Tunda Tanding di JIS
Event International Youth Championship (IYC) yang rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) batal lagi. Laga amal itu harus ditunda lagi karena dampak lonjakan kasus Omicron. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Event International Youth Championship (IYC) yang rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) batal lagi. Laga amal itu harus ditunda lagi karena dampak lonjakan kasus Omicron.



"Kami mengucapkan ke ketua BNPB yang memberikan support dan dorongan, lalu menteri Marinvest, Menpora, PSSI, Kapolri kita sangat merasa didukung hanya karena Corona Omicron perhelatan charity ini tertunda dua kali," ujar Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade selalu promotor tiga klub asing yang akan hadir ke Jakarta kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Gede kemudian menjelaskan soal penundaan pertandingan amal yang melibatkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid U-20. Dia menyebut sejak Desember lalu sudah melakukan kontak dengan salah satu perwakilan klub asal Spanyol. Rencana tanding di JIS kemudian berubah pada Januari 2022.

"Dua hari sebelum mulai Omicron masuk Indonesia. Sama Pak Luhut diminta tunda Januari atau Februari lalu kita sampaikan ke mereka dengan surat Gubernur karena penyelenggara 2 gubernur. Penundaan Pak Anies bikin surat lalu mulai lagi 6 Februari disurati juga. Tapi saat awal Januari tanggal 10 sampai 15 Omicron mulai naik di Eropa," katanya.

Lalu salah satu tim perwakilan Atletico Madrid minta statement kalau Omicron jadi wabah, maka mereka diberi hak menarik diri atau kalau sudah di Jakarta pulang tanpa dikenai sanksi," lanjut dia.

Selanjutnya, kata Gede, tanggal 20 Januari kondisi Corona di Spanyol dan Eropa makin naik. Jadi jadwal tanding 6 Februari tak memungkinkan untuk digelar.

Di kesempatan terpisah, Direktur Utama Jakarta Tourisindo (JXB), Novita Dewi membenarkan bahwa IYC kembali ditunda karena kenaikan kasus di Spanyol.

"Kita sudah melakukan sejumlah rapat koordinasi sejak Desember hingga Januari lalu dengan berbagai pihak, termasuk dengan Menko Marivest. Kami juga sudah mempersiapkan berbagai rencana seperti mekanisme travel bubble dan prokes yang ketat. Namun, melihat situasi peningkatan kasus covid saat ini, maka kita perlu menunda semuanya, termasuk gelaran IYC yang seharusnya dilaksanakan bersamaan dengan soft launching Jakarta International Stadium," ucapnya.



Seperti diketahui bahwa berdasarkan data statistik yang dilansir Google, Covid 19 di Spanyol mengalami kenaikan yang signifikan dimana per 31 Januari 2022 terdapat pertambahan 182.123 kasus baru dengan tingkat kematian sebanyak 259 kasus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)