Deretan Pemain Asal PSM Makassar yang Perkuat Timnas Indonesia

Rabu, 02 Februari 2022 - 21:49 WIB
loading...
Deretan Pemain Asal PSM Makassar yang Perkuat Timnas Indonesia
Deretan pemain asal PSM Makassar yang pernah memperkuat timnas Indonesia. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Nama pemain asal Makassar tidak pernah habis untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selalu saja ada penerus daerah ini untuk membela tim Garuda Indonesia.

Untuk saat ini ada nama Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam. Mantan pemain PSM Makassar dan PSM U-21 ini menjadi kapten Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF tahun 2020.



Namun selain mereka terdapat juga beberapa nama pemain yang pernah membela timnas Indonesia dari zaman ke zaman. Mulai dari Ramang, Ronny Pattinasarani, Abdi Tunggal, Syamsuddin Umar, Rohandi Yusuf hingga nama Imran Amirullah.

Namun di era sepak bola modern pemain asal Makassar juga tidak pernah absen membela timnas Indonesia. Berikut beberapa pemain yang memperkuat PSM Makassar membela timnas Indonesia di era sepak bola modern

1. Hamka Hamzah

Pemain berposisi bertahan ini pernah menjadi bagian timnas Indonesia. Bahkan di tahun 2010 ia menjadi kapten keseblasan pada Piala AFF.

Hamka Hamzah di pentas sepak bola nasional sudah kaya dengan pengalaman dengan membela sejumlah klub seperti Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya dan PSM Makassar. Prestasi terbaiknya adalah raihan juara bersama Persipura di musim 2010-11.

2. Syamsidar

Pemain berposisi sebagai kiper ini pernah menjadi andalan timnas Indonesia di sejumlah kompetisi yang dilakoninya. Syamsidar menjadi penjaga gawang utama seperti di Piala AFF.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)