La Liga Siapkan Jadwal Khusus untuk Barcelona dan Real Madrid

Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:01 WIB
loading...
La Liga Siapkan Jadwal Khusus untuk Barcelona dan Real Madrid
Barcelona dan Real Madrid. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MADRID - Pandemi virus corona membuat jadwal La Liga (Liga Spanyol) berantakan. Musim depan, kompetisi terpaksa dimulai 12 September dengan harapan Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid bisa menyesuaikan jadwal pertandingan.

Dengan menggelar kompetisi La Liga 2020/2021 pada 12 September, operator berharap dapat mengurai kepadatan jadwal pertandingan. Namun, bagi klub yang bermain di kompetisi Liga Champions dan Liga Europa, ada kekhawatiran pemain akan kekurangan waktu beristirahat. (Baca juga: Dua Gelar dalam Pemikiran Bek Barcelona )

Oleh karena itu, Presiden La Liga, Javier Tebas, mengaku telah menyiapkan jadwal khusus bagi klub seperti Real Madrid dan Barcelona agar tidak terlalu dirugikan ketika kompetisi domestik kembali digelar. Salah satu skenario yang dipasang dengan membiarkan pemain beristirahat.

“Mereka (klub di atas, red) bisa memulai La Liga pada 19 September, atau 26 September. Memang tak mudah, tapi kami akan mencari jadwal terbaik untuk mereka,” kata Javier Tebas dikutip Sportskeeda, Jumat (12/6/2020).

Lebih jauh Tebas mengatakan pihaknya tidak mengistimewakan klub-klub elite tersebut. Justru sebaliknya, Tebas tidak ingin menunda kick-off La Liga hanya karena Real Madrid, Atletico, dan Barcelona masih bermain di Liga Champions.

“Kami tidak mau mengubah jadwal 20 klub hanya untuk menguntungkan saru-dua klub,” kata Tebas.

Badan Sepak bola Eropa (UEFA) memang belum mengumumkan secara resmi nasib Liga Champions 2019/2020. Namun, ada kabar yang menyebut, jika kompetisi elite Eropa itu kembali digelar, maka partai final kemungkinan baru selesai pada 23 Agustus 2020.

Jika salah satu klub La Liga yang sudah disinggung di atas berhasil mencapai partai final, bisa dipastikan mereka cuma punya waktu dua pekan untuk istirahat sebelum akhirnya melakoni laga pembuka La Liga. Hal tersebut yang dihindari oleh Tebas. (Baca juga: Ramalan Wenger, Griezmann Terdepak dari Barcelona )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)