Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba

Kamis, 03 Februari 2022 - 09:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba
Shin Tae-yong tampaknya mulai candu untuk memainkan pemain Papua bersama Timnas Indonesia / Foto: Kolase
A A A
Shin Tae-yong tampaknya mulai candu untuk memainkan pemain Papua bersama Timnas Indonesia . Bukan tanpa alasan, sebab pada laga uji coba kedua bertajuk FIFA Matchday melawan Timor Leste, ketiga gol kemenangan skuad Garuda dicetak pemain yang lahir dari Tanah Papua.

Pada laga itu tarian bola Terens Puhiri , Ramai Rumakiek, dan RIcky Kambuaya berhasil membius penikmat sepak bola di Tanah Air. Kehadiran pemain kelahiran Papua ibarat aksesori mahal di skuad Shin Tae-yong.

Terens Puhiri misalnya. Sekira enam tahun lalu, pemain berusia 25 tahun itu pernah mengguncang dunia saat mencetak gol spektakuler pada laga Borneo FC versus Mitra kukar.

BACA JUGA: Persebaya Tolak Lepas Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-23

Saat itu Terens mencetak gol setelah berlari dari lapangan tengah sambil mendribel bola dengan kecepatan tinggi. Berkat aksinya itu dia mendapatkan stempel sebagai pemain tercepat di dunia.

Keputusan Shin Tae-yong memanggil Terens dianggap sangat tepat. Sebab, dia mampu membayar kepercayaan itu dengan gol cepat yang dicetaknya di menit kelima setelah bekerja sama dengan Ricky.

Terens sendiri memang dikenal sangat moncer saat tampil bersama Borneo FC di Liga 1 2021-2022. Dia terus diberi kepercayaan oleh pelatih Risto Vidakovic untuk mengisi posisi winger.

Total, sudah empat gol dan empat assist Terens sumbangkan untuk Borneo FC dalam 20 pertandingan Liga 1 2021-2022. Shin Tae-yong sepertinya semakin jatuh cinta dengan kolaborasi pemain Papua.

BACA JUGA: Hasil Senegal vs Burkina Faso: Lions of Teranga Lolos ke Final Piala Afrika 2021

Sebut saja Ricky Kambuaya. Dia dikenal sebagai jenderal lapangan tengah yang tangguh untuk Timnas Indonesia. Pemain ini tak mengenal lelah, ia kerap bergerak membantu serangan maupun pertahanan skuad Garuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)