Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Jum'at, 04 Februari 2022 - 06:30 WIB
loading...
Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Jersey tak sekadar menjadi identitas bagi tim sepak bola, melainkan pula membawa semangat untuk memenangkan laga. Bagi tim nasional Indonesia , beberapa jersey sempat mencuri perhatian.

Sama seperti tim lain, timnas Indonesia juga memiliki beberapa ciri khas yang terlihat pada Jersey yang digunakan dalam bertanding di ajang Internasional. Warna merah dan putih biasanya mendominasi jersey kandang, sedangkan putih dan hijau menjadi ciri jersey tandang.



Hingga kini, ada beberapa Jersey yang dianggap memiliki desain terbaik yang membuatnya sulit untuk dilupakan. Berikut SINDOnews rangkum lima jersey timnas Indonesia terbaik sepanjang masa.

5. Jersey Timnas Indonesia di SEA Games 1997
Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Pada SEA Games 1997, Timnas Indonesia memakai motif jersey yang cukup berbeda dengan beberapa tahun kebelakang. Jersey tersebut memiliki warna dasar putih dengan dihiasi garis-garis merah besar yang ada pada bagian dada hingga perut.

Kaos yang digunakan saat itu juga menggunakan jenis Polo yang membuatnya sangat menarik dilihat pada masanya. Dengan keunikannya tersebut, Jersey Timnas Indonesia di SEA Games 1997 dapat dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

4. Jersey Timnas Indonesia di Awal Tahun 2001
Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Pada awal 2001, Timnas Indonesia kembali memperkenalkan jersey baru untuk digunakan di berbagai kejuaraan internasional. Sama seperti pada SEA Games 1997, versi 2001 jersey yang digunakan masih didominasi oleh warna putih.

Perbedaannya, tidak ada motif garis-garis merah yang ada pada bagian badan jersey tersebut. Sebagai gantinya, warna merah hadir pada bagian lengan serta garis kecil yang melingkar di bagian leher yang membuatnya sangat menarik untuk dilihat.

3. Jersey Timnas Indonesia di Piala Asia 2007
Keren! Ini 5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Timnas Indonesia sebenarnya telah kembali menggunakan jersey dengan dominasi warna merah sejak 2004. Namun seiring berjalannya waktu, jersey tersebut terus mengalami perkembangan hingga akhirnya versi 2007 untuk digunakan pada Piala Asia diperkenalkan.

Desain yang satu ini memang cenderung terlihat lebih simpel dari model lainnya. Pada Piala Asia 2007, jersey Timnas Indonesia didominasi oleh warna merah dan dihiasi beberapa list berwarna putih di setiap ujungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)