PP Pelti Gelar Tennis Open 2022 sebagai Persiapan SEA Games Vietnam

Jum'at, 04 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
PP Pelti Gelar Tennis Open 2022 sebagai Persiapan SEA Games Vietnam
PP Pelti Gelar Tennis Open 2022 sebagai Persiapan SEA Games Vietnam. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia ( PP Pelti ) akan menggelar turnamen nasional bertajuk Mandiri Tennis Open 2022 di lapangan tenis The Sultan Hotel dan Residence, Jakarta, 6 - 13 Februari. Ajang itu sekaligus menjadi rangkaian persiapan para petenis Indonesia menuju SEA Games 2022.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar mengatakan bahwa turnamen ini bakal menjadi magnet bagi petenis papan atas Indonesia. Sebab, ini merupakan kejurnas yang pertama dalam kalender kompetisi PP Pelti, setelah hampir dua tahun vakum pada masa pandemi.



Peraih medali emas tunggal putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, Muhammad Rifqi Fitriadi dan Aldila Sutjiadi telah memastikan diri turut meramaikan persaingan menuju podium juara di ajang ini. Keduanya akan mendapatkan perlawanan sengit dari kakak-beradik, David Agung dan Anthony Susanto serta Patriach Kristomega di bagian putra. Adapun Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Fadona Titalyana, serta kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina di sektor putri.

Dengan kehadiran petenis terbaik Indonesia itu, Rildo mengatakan bahwa turnamen ini juga bisa menjadi ajang evaluasi hasil latihan para atlet binaan mereka. Termasuk dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2022 di Vietnam, Mei mendatang.

“PP Pelti berterima kasih atas kontribusi PT Bank Mandiri Tbk. melalui event yang kompetitif ini. Turnamen ini akan menjadi ajang evaluasi kemampuan petenis Indonesia, utamanya dalam rangka persiapan menuju pesta olahraga SEA Games 2022,” kata Rildo di Jakarta, Kamis (3/2/2022).

Tak hanya itu, event tersebut juga menjadi ajang untuk memantau petenis putra junior yang sekiranya layak mewakili tim Indonesia saat menjamu Venezuela di babak playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 4-5 Maret.

“Jadi dari turnamen ini sebagai tolok ukur prestasi para pemain. Seperti diketahui, di Piala Davis kami selalu memasukkan pemain junior yang berprestasi dengan ranking yang bagus. Nanti kami akan lihat (hasilnya). Khusus untuk sektor putra, kami juga memantau petenis yang akan membela tim Indonesia di babak playoff Grup II Piala Davis nanti,” lanjutnya.

Mandiri Tennis Open 2022 menggelar pertandingan nomor tunggal dan ganda, baik putra maupun putri. Babak utama tunggal menyediakan 32 slot yang terdiri dari 20 peserta yang diterima langsung (direct acceptance) berdasarkan peringkat nasional PP Pelti (PNP) di tunggal putra dan 24 tunggal putri, delapan petenis yang lolos dari kualifikasi putra dan empat putri serta empat penerima wild card, baik putra maupun putri. Pada sektor ganda, tersedia 16 pasangan main draw dan 16 pasangan penyisihan.

Babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri yang menyediakan masing-masing 64 slot putra dan 32 putri akan berlangsung mulai Minggu, 6 Februari 2022. Adapun sign-in peserta dilaksanakan Sabtu, 5 Februari 2022 hingga pukul 16.00 WIB di arena pertandingan.

“Kami berharap, Mandiri Tennis Open 2022 ini juga menjadi tontonan edukatif bagi pecinta tenis Indonesia. Namun tentu saja tetap harus selalu menjalankan protokol kesehatan. Tetap sehat dan tetap semangat,” pungkas Senior Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Atturidha.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)