AC Milan Resmi Tambah Masa Bakti Matteo Gabbia

Jum'at, 04 Februari 2022 - 06:00 WIB
loading...
AC Milan Resmi Tambah Masa Bakti Matteo Gabbia
AC Milan resmi memberikan kontrak baru kepada bek muda, Matteo Gabbia. Wonderkid asal Italia itu akan diikat untuk durasi panjang hingga tahun 2026. Foto: football-italia
A A A
MILAN - AC Milan resmi memberikan kontrak baru kepada bek muda, Matteo Gabbia. Wonderkid asal Italia itu akan diikat untuk durasi panjang hingga tahun 2026.



Ini disampaikan Milan di situs resmi klub, Jumat (4/2/2022). Salah satu raksasa Liga Italia itu memutuskan mengembangkan talenta produk asli akademinya agar menjadi pemain penting di masa depan.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Matteo Gabbia telah memperbarui kontraknya dengan klub hingga 30 Juni 2026," tulis pernyataan AC Milan.

Gabbia di promosikan ke tim utama I Rossoneri pada 2017. Tapi, dia juga sempat dipinjamkan ke Lucchese 1905 yang saat itu berkompetisi di divisi ketiga Liga Italia pada periode 2018-2019.

Setelah peminjaman itu, Gabbia masih bertahan di Milan meski hanya sebagai penghangat bangku cadangan. Ini cukup disayangkan mengingat dia masih berusia 22 tahun.

Pada musim ini, pemain yang bergabung dengan Milan sejak usia 13 tahun itu jarang mendapat jatah bermain. Total dia baru memainkan tujuh laga di seluruh kompetisi.



Beratnya persaingan di lini belakang pertahanan Milan menjadi penyebabnya. Sebab, dia harus bersaing dengan Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer yang kerap jadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)