Janji Valentino Rossi di MotoGP 2022

Jum'at, 04 Februari 2022 - 20:03 WIB
loading...
Janji Valentino Rossi di MotoGP 2022
Valentino Rossi kabarnya bakal hadir lagi di MotoGP 2022 setelah memutuskan pensiun tahun lalu. The Doctor mengaku penasaran dengan hasil yang akan dicapainya. Foto: AS
A A A
SEPANG - Valentino Rossi kabarnya bakal hadir lagi di MotoGP 2022 setelah memutuskan pensiun tahun lalu. The Doctor mengaku penasaran dengan hasil yang akan dicapainya.



Hanya saja, Rossi kembali bukan sebagai pembalap. Dia kini berstatus pembimbing dari tim debutan, Mooney VR46 Racing. Legenda asal Italia itu akan membantu para junior dan rekan-rekannya di tim ini meraih hasil terbaik.

Di VR46 Racing, Rossi membimbing serta melatih dua rider muda di kelas MotoGP, yakni Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi yang akan memakai motor Ducati. Status ini dianggap sebagai pilihan terbaik setelah gantung helm.

“Hal terbaik dalam karir saya adalah membawa sepeda motor lebih dekat dengan orang-orang yang mungkin tidak tahu apa-apa tentang itu,” ucap Rossi dilansir Motosan.

VR46 Racing telah menjalani Shakedown perdana di sirkuit Sepang, Malaysia. Diwakili Bezzecchi, tim ini tampil lumayan selama tes dua hari.

Bezzecchi finis di peringkat enam pada tes di hari pertama dan posisi ketiga di hari kedua. Rossi antusias menunggu tes pramusim sebenarnya di sirkuit yang sama pada 5-6 Februari 2022.

“Saya pikir saya telah melakukan pekerjaan ini (memimpin) ini dengan sangat baik. Sekarang mereka melakukan tes pertama di Malaysia, tes pertama yang tidak akan saya lakukan,” ucapnya.

Rossi tidak sabar memulai babak barunya dalam karirnya. Dia penasaran bagaimana perasaannya ketika memimpin timnya pertama kali di balapan sesungguhnya di Qatar pada 6 Maret.

“Kami harus melihat bagaimana perasaan saya di sana, dan terutama pada balapan pertama di Qatar, pada 6 Maret. Tapi saya senang dengan pilihan saya, itu adalah waktu yang tepat,” jelasnya.



“Berpikir sekarang tentang memulai dari awal dan berkeliling dunia dan melakukan 21 balapan selalu dengan kecepatan penuh itu sulit. Aku mulai agak tua,” pungkas Rossi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3906 seconds (0.1#10.140)