Bilbao si Pembunuh Raksasa Barcelona dan Real Madrid dari Copa Del Rey

Jum'at, 04 Februari 2022 - 23:58 WIB
loading...
Bilbao si Pembunuh Raksasa Barcelona dan Real Madrid dari Copa Del Rey
Athletic Bilbao kini disebut pembunuh raksasa di Copa del Rey 2021/2022 lantaran menyingkirkan Barcelona dan Real Madrid. Marcelino sebut ini harus dinikmati. Foto: AS
A A A
BILBAO - Athletic Bilbao kini disebut sebagai pembunuh raksasa di Copa del Rey 2021/2022. Pasalnya, Los Leones telah menyingkirkan dua klub papan atas Liga Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.



Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral merasa bangga dengan catatan ini. Dia mengungkap kunci keberhasilan pasukannya yang bisa menumbangkan dua raksasa sekaligus.

Bilbao menumbangkan Barcelona 3-2 di babak 16 besar, pada 21 Januari 2022. Mereka kemudian menumbangkan Madrid 1-0 saat perempat final di Stadion San Mames, Bilbao, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB.

Bilbao melenggang ke semifinal berkat gol telat Alejandro Berenguer pada menit 89. Marcelino mengaku senang dengan pencapaian timnya. Dia menyebut momen ini harus dinikati.

“Kami sangat senang dan bangga dengan tim ini, dan pekerjaan mereka. Sangat sulit untuk mengalahkan Barca dan Madrid. Sekarang kami harus menikmati ini,” kata Marcelino dilansir laman resmi klub.

“Anda telah melihat apa yang telah dilakukan para pemain ini, didukung oleh suporter yang luar biasa. Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang, karena merekalah yang membuat momen ini spesial,” sambungnya.

Marcelino juga mengungkap kunci sukses Bilbao yang bisa menumbangkan Los Blancos. Pelatih berusia 56 tahun itu membeberkan bahwa menusuk ke setengah area Madrid jadi faktor utama.

“Kami memainkan permainan yang lengkap, kami intens, masuk dan sering masuk ke setengah area mereka. Kami melakukan pekerjaan luar biasa, sangat sulit untuk tampil dominan lawan Madrid,” paparnya.



“Kami menerima hadiah yang layak. Saya senang dengan upaya dan cara kami bermain. Kami luar biasa,” pungkas mantan pelatih Valencia itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)