Resmi, Sanksi WADA Dicabut! Merah Putih Kembali Berkibar di Ajang Internasional

Jum'at, 04 Februari 2022 - 15:24 WIB
loading...
Resmi, Sanksi WADA Dicabut! Merah Putih Kembali Berkibar di Ajang Internasional
Resmi, Sanksi WADA Dicabut! Merah Putih Kembali Berkibar di Ajang Internasional. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Badan Antidoping Dunia ( WADA ) resmi mengumumkan pencabutan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan untuk Indonesia. Artinya, Merah Putih akan kembali berkibar di ajang olahraga internasional.

Selain Indonesia, WADA juga resmi mencabut sanksi bagi Thailand. Pengumuman itu disampaikan oleh WADA pada Jumat (4/2/2022) dalam laman resminya.



“Setelah pemungutan suara dari Komite Eksekutif (ExCo), Badan Anti-Doping Dunia (WADA) telah menghapus, dengan segera, Organisasi Anti-Doping Nasional (NADO) Indonesia dan Thailand dari daftar Penandatangan yang tidak sesuai dengan Kode (Kode) Anti-Doping Dunia,” tulis WADA dalam laman resminya, Jumat (4/2/2022).

WADA Melanjutkan, Indonesia sudah resmi memenuhi standar Internasional untuk kepatuhan kode oleh penandatanganan. Hal yang sama juga berlaku untuk Thailand yang sebelumnya terkena sanksi.

“Sejalan dengan Standar Internasional untuk Kepatuhan Kode oleh Penandatangan, NADO Indonesia dan Thailand telah berhasil memenuhi kewajiban mereka untuk mendapatkan kembali kepatuhan dan oleh karena itu telah dihapus dari daftar Penandatangan yang tidak patuh,” sambung pernyataan resmi itu.

Sebagai informasi, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) menjatuhkan sanksi selama satu tahun terhadap LADI karena dinilai non-compliance terhadap WADA Code pada 7 Oktober 2021. Imbas sanksi tersebut, Merah Putih tak bisa berkibar saat atlet Indonesia naik podium.

Namun, saat ini WADA sudah resmi mencabut sanksi doping itu dari Indonesia dan Thailand. Dengan begitu, dipastikan Merah-Putih bisa berkibar lagi di kancah turnamen olahraga Internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)