Vakum 3 Tahun, Keith Thurman Kembali Naik Ring Bentrok Mario Barrios

Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:01 WIB
loading...
Vakum 3 Tahun, Keith Thurman Kembali Naik Ring Bentrok Mario Barrios
Vakum 3 Tahun, Keith Thurman Kembali Naik Ring Bentrok Mario Barrios. Foto: IST
A A A
LOS ANGELES - Mantan juara dunia kelas welter 66,6kg Keith Thurman kembali naik ring setelah absen hampir tiga tahun. Petinju Amerika berjuluk One Time akan menghadapi Mario Barrios di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (6/2/2022).

Pertarungan ini akan menjadi yang pertama setelah petinju berpostur 177cm itu kalah dari petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019 lalu.



Kekalahan itu menjadi yang pertama sepanjang karier tinju profesional Thurman sejak debut pada 9 November 2007. Di situ, Thurman harus kehilangan sabuk juara dunia WBA Super.

Lama tak bertanding, Thurman bertekad mengalahkan Barrios. Dalam wawancara bersama Premier Boxing Champions, Jumat (4/2/2022), Thurman berjanji tidak akan tampil mengecewakan saat comeback.

"Saya kembali. Kelas welter lagi. Saya sering menghadirkan pertarung paling menarik dalam kelas ini. Dengan atau tanpa perebutan gelar, saya ini juara," kata Thurman.

Sekadar informsi, Thurman telah melakoni 30 pertarungan tinju profesional. Satu-satunya kekalahan dialami ketika melawan Pacquiao, adapun rekor kemenangan dia saat ini 22 KO.

Barrios juga memiliki ambisi sama untuk bangkit setelah pada pertarungan terakhir kalah dari Gervonta Davis di State Farm Arena, Atlanta, pada 26 Juni 202, yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia kelas ringan super (63,5kg) WBA.

Dia kembali mencoba peruntungan dalam kelas welter. "Saya berterima kasih kepada seluruh tim karena memberi saya kesempatan untuk kembali bertarung," kata Barrios.

"Saya kira saya telah membuktikan diri kepada penggemar bahwa saya pejuang di atas ring yang akan selalu menyajikan penampilan hebat. Saya akan naik ring untuk menghukum lawan," pungkas Barrios.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)