Pacquiao Sesumbar: Thurman yang Lebih Besar dari Errol Spence Saja Kalah!

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:03 WIB
loading...
Pacquiao Sesumbar: Thurman yang Lebih Besar dari Errol Spence Saja Kalah!
Manny Pacquiao sesumbar bakal mengalahkan Errol Spence/Foto/bussinesinsider.com
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao sesumbar bakal mengalahkan juara kelas welter IBF/WBC, Errol Spence Jr dalam duel perebutan gelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Sabtu (21/8/2021) waktu lokal. Pacman -julukan Pacquiao- menganggap Spence tidak lebih baik daripada Keith Thurman.

Pacquiao berpendapat Keith ‘One Time’ Thurman memiliki skill dan badan yang lebih besar dibanding Spence. Petinju legendaries asal Filipina itu memberi Thurman kekalahan pertama dalam kariernnya pada Juli 2019.

Baca juga: Jumpa Khabib Nurmagomedov, Mike Tyson: Assalamualaikum Brother!

Dalam pertandingan 12 ronde itu Pacman menang angka atas Thurman. Juri pertama memberikan 114-113 untuk Thurman, juri kedua 115-112 untuk Pacquiao, dan juri ketiga 115-112 untuk Pacquiao.

Tetapi, sikap Pacquiao yang meremehkan Spence didukung oleh beberapa fakta. Performa Spence terlihat menurun ketika melawan petinju asal Philadelphia, Danny Garcia pada Desember 2020. Spence terlihat tidak bersemangat ketika bertanding melawan Garcia walaupun dia masih bisa memenangkan pertandingan itu.

Baca juga: Deontay Wilder Dipukul KO Petinju Rusia, Romanov: Kakinya Lemah!

Spence juga terlihat sangat berat ketika melawan Garcia. Petinju AS itu terlihat kehilangan kelincahannya dan jauh lebih mudah dipukul. Kecelakaan mobil yang dialaminya pada Oktober 2019 dianggap menjadi salah satu faktor menurunnya performa petinju kelahiran New York itu. Ditambah lagi dia kehilangan lebih dari 30 pon selama pelatihan kampnya.

Pacquiao menatap pertandingan akbar pertengahan Agustus nanti dengan percaya diri. Dia tetap percaya bahwa lawannya dua tahun lalu lebih sulit dibanding lawannya bulan ini. Walaupun jika dilihat dari statistik, baik Thurman atau Spence sama-sama tidak terkalahkan sebelum melawan Pacman.

“Saya selamat dari pertarungan itu dan saya memenangkan pertarungan karena kerja keras saya. Saya melakukan yang terbaik dalam latihan dan fokus. Saya senang dengan penampilan saya melawan Keith Thurman,” kata Pacquiao dikutip dari Boxing News, Kamis (5/8/2021).

“Saya melakukan yang terbaik karena dia juga kuat dan petinju yang bagus, jadi saya tidak terlalu percaya diri untuk pertarungan itu," lanjutnya.

“Ini adalah bagaimana Anda mendedikasikan diri untuk kerja keras, bagaimana Anda mendisiplinkan diri sendiri dan bagaimana Anda menghukum diri sendiri dalam latihan keras. Andalah yang menangani diri sendiri untuk tetap berada di puncak,” tambah petinju yang juga politisi itu.

Pertandingan Pacquiao melawan Spence akan digelar di Las Vegas. Spence yang berusia 31 tahun memiliki statistik bagus dengan 27 kemenangan, 21 diantaranya didapat lewat KO dan belum pernah kalah sama sekali. Paquiao yang 11 tahun lebih tua darinya tidak kalah mentereng dengan 62 kemenangan, tujuh kali imbang dan dua kali kalah. Diantara 62 kemenangannya, 39 kali dia membuat lawannya KO.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (11.97#12.26)