Chelsea Bentrok Plymouth, Tuchel Meradang Tak Bisa Turunkan Kekuatan Penuh

Sabtu, 05 Februari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Chelsea Bentrok Plymouth, Tuchel Meradang Tak Bisa Turunkan Kekuatan Penuh
Chelsea akan menjamu Plymouth Argyle pada putaran keempat Piala FA 2021/2022. Namun, The Blues tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Ini membuat Thomas Tuchel kesal. Foto: football.london
A A A
LONDON - Chelsea akan menjamu Plymouth Argyle pada putaran keempat Piala FA 2021/2022. Namun, The Blues tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Ini membuat pelatih Thomas Tuchel kesal.



Tuchel sudah pusing lantaran banyak amunisinya mengalami cedera. Imbasnya, mereka harus absen saat meladeni Plymouth di Stamford Bridge, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Pemain seperti Reece James, Ben Chillwell dan Ruben Loftus-Cheek masih belum bisa diandalkan Tuchel. Thiago Silva dan Christian Pulisic belum bisa kembali beraksi karena baru bermain untuk negaranya.

Kondisi ini sangat membuat Tuchel khawatir. Juru taktik asal Jerman itu takut performa Chelsea akan terus menurun lantaran tak bisa menurunkan pasukan terbaiknya.

"Saya tahu kami bisa mengalami kemunduran dan terkadang butuh waktu lama. Cederanya sangat besar dan saya langsung merasakannya. Jadi dari sana Anda tahu kami harus bersabar," kata Tuchel di laman resmi klub.

Namun, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa sedikit lebih lega saat Chelsea tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub, 9 Februari. Sejumlah pemain yang cedera dikatakan sudah bisa kembali untuk beraksi di lapangan.

Pulisic dan Thiago Silva diyakini akan kembali bugar dalam waktu dekat. Meski demikiamn, Tuchel tidak mau gegabah lantaran kebugaran mereka masih harus dipantau tim dokter.



"Pulisic dan Thiago Silva tidak punya waktu istirahat cukup sehingga agak terlambat bergabung bersama kami untuk melakukan perjalanan ke Abu Dhabi. Kami akan melihat bagaimana mereka beradaptasi dengan perubahan ekstrem ini," tutup Tuchel.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)