Joan Mir Anggap Marc Marquez Ancaman Terbesar di MotoGP 2022, Ini Alasannya

Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Joan Mir Anggap Marc Marquez Ancaman Terbesar di MotoGP 2022, Ini Alasannya
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir terus memantau pesaingnya dalam perburuan gelar MotoGP 2022. Marc Marquez dinilainya sebagai ancaman terbesar disetiap balapan. Foto: marca
A A A
SEPANG - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir terus memantau pesaingnya dalam perburuan gelar MotoGP 2022. Marc Marquez dinilainya sebagai ancaman terbesar disetiap balapan.



Mir punya ambisi besar untuk kembali merebut gelar juara dunia MotoGP yang sempat disandangnya saat edisi 2020. Pasalnya, dia harus menyerahkan singgasana kepada Fabio Quartararo pada musim lalu.

Tapi, dia mengakui ada satu pembalap yang sangat diwaspadainya. Itu bukan Fabio Quartararo, melainkan Marquez yang saat ini masih menjalani pemulihan cedera.

Menurut Mir, kondisi itu tak akan menghapus The Baby Alien -julukan Marc Marquez-dari kandidat juara. Penampilannya yang cukup bagus terlepas dari rentetan cedera di musim lalu menjadi ancaman yang sangat berbahaya.

"Saya melihat Marc sebagai kandidat untuk gelar, itu jelas. Dia telah menjadi kandidat selama sepuluh tahun terakhir," ungkap Mir

"Ini bukan yang pertama, tetapi ini adalah salah satu yang pertama yang saya masukkan ke dalam kolam untuk bertarung," sambungnya.

Ini sebabnya pembalap asal Spanyol itu terus berlatih. Dia tak mau lagi mengakhiri musim di peringkat ketiga. Mulai dari motorcross, flat track, dan karting dilahapnya. Hasilnya, Mir merasa sudah sangat siap mengarungi MotoGP 2022.



"Saya telah berlatih seperti biasa. Tetapi, setiap tahun itu dilakukan dengan intensitas yang lebih sedikit. Saya punya lebih banyak pengalaman dan saya berlatih lebih baik," tutup Mir dikutip dari Motosan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)