Belum Dibutuhkan Man City, Guardiola Minta Julian Alvarez Tetap di River Plate

Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Belum Dibutuhkan Man City, Guardiola Minta Julian Alvarez Tetap di River Plate
Manchester City (Man City) telah resmi merekrut Julian Alvarez. Namun, penyerang berusia 22 tahun itu diminta Pep Guardiola agar tetap menemani River Plate. Foto: manchestereveningnews
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) telah resmi merekrut Julian Alvarez pada bursa transfer musim dingin 2022. Hanya saja, penyerang berusia 22 tahun itu diminta Pep Guardiola agar tetap menemani River Plate.



Alvarez dipastikan akan tetap berseragam River Plate sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Sebab, Guardiola merasa belum terlalu membutuhkan jasanya dalam skuad Man City.

Keputusan ini cukup mengejutkan. Guardiola sebelumnya mengatakan sangat membutuhkan striker lantaran gagal membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspurs di awal musim.

Tapi, setelah mendapat striker anyar, yakni Alvarez, pelatih asal Spanyol itu malah bekata lain. Talenta asal Argentina itu justru diminta tetap membela River Plate untuk sementara waktu.

Guardiola punya alasan mengapa tidak segera memboyong penyerang anyarnya itu ke Etihad Stadium. Alvarez disebutnya masih harus terus berkembang sampai benar-benar siap membela Man City, khususnya di Liga Inggris.

Terlebih, Guardiola menilai lini depannya masih memadai saat ini. Ada sejumlah pemain yang bisa dimanfaatkan setelah perginya Sergio Aguero.

"Ini adalah pemain yang mungkin sudah bersama kami saat ini. Tetapi, kami memiliki cukup banyak pemain di posisi itu. Saya tidak suka memiliki terlalu banyak pemain di beberapa posisi," jelas Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

"Yang terbaik adalah bertahan di River Plate, dia melakukannya dengan sangat baik di akhir pertandingan. Bersama (pelatih) Marcelo Gallardo dan rekan satu timnya," sambungnya.



Alvarez direkrut The Citizens dengan mahar sekitar 14 juta poundsterling (Rp272,4 miliar). Sedangkan untuk masa tugas hingga 5,5 tahun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)