Kurang Adil, Persebaya Minta Aturan Penundaan Laga Terkait Covid-19 Ditinjau

Minggu, 06 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
A A A
"Menurut saya tidak fair karena ada satu sisi pemain komplet, pada satu situasi tim lain pincang. Ini artinya mereka bukan diuntungkan dengan disengaja. Tapi diuntungkan dengan situasi, ada tim yang diuntungkan dengan situasi sekarang," jelasnya.

Namun Aji tak sepakat bila kompetisi Liga 1 musim 2021 ini harus ditunda. Pasalnya kompetisi sudah berlangsung setengah musim lebih. Ia mengusulkan penundaan pertandingan bisa dilakukan hanya dengan lima pemain di satu tim absen karena Covid-19.

"Saya sebagai pelaku di lapangan langsung memberi usulan kepada federasi dan LIB untuk dipikirkan kompetisi tetap berjalan. Tetapi menurut saya kalau ada lima pemain saja di tim yang yang mengalami Corona, demi kualitas kompetisi, demi faktor keadilan pertandingan, itu harus ditunda. Menurut saya itu paling fair," tandasnya.

Persebaya Surabaya sebelumnya mengalami badai Covid-19. Sebanyak 12 pemainnya absen akibat hasil tes positif Covid-19 saat laga melawan PSIS Semarang. Akibatnya Persebaya harus bermain dengan 15 pemain saat melawan PSIS Semarang di pekan 22 Liga 1 musim 2021.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)