Shin Tae-yong Pulangkan Tiga Pemain Persija

Sabtu, 05 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pulangkan Tiga Pemain Persija
Kekuatan Persija Jakarta bertambah jelang laga kontra Arema FC/Foto/persija.id
A A A
GIANYAR - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memulangkan tiga pemain Persija Jakarta jelang laga kontra Arema FC. Tiga pemain yang dikembalikan ke klub adalah Muhamad Ferrari, Syahrian Abimanyu dan Taufik Hidayat.

Macan Kemayoran -julukan Persija- akan melakoni partai penting menghadapi Arema dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Sabtu (5/2/2022) pukul 20.45 WIB. Jelang laga tersebut, Persija tanpa diperkuat pemain-pemain pilar yang menjalani karantina terkait prokes Covid-19.



Kini, ada tujuh pemain dan dua pelatih yang tengah menjalani masa karantina. Pemain dan pelatih tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Makan Konate, Ryuji Utomo, Muhamad Ferrari serta pelatih, Sudirman dan pelatih kiper, Ahmad Fauzi.

Hal itu tentu merupakan pukulan telak bagi Persija. Pasalnya, Macan Kemayoran -julukan Persija- tengah dihadapkan pada masalah inkonstensi performa usai dikalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1 pada laga sebelumnya.



Namun, Persija mendapat angin segar jelang laga menghadapi Arema. Tiga pemain yang sebelumnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dikembalikan ke oleh Pelatih Shin Tae-yong (STY).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim nasional khususnya coach STY karena telah mengizinkan Abi, Ferrari, dan Taufik untuk dapat membela Persija,” kata Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas, Sabtu (5/2/2022).

“Dalam kondisi tim yang tengah kurang baik, diizinkannya tiga pemain tersebut tentu akan menambah kekuatan kami saat melawan Arema malam nanti,” sambungnya.

Kendati demikian, Ferrari masih belum bisa diturunkan pada laga menghadapi Arema. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dinyatakan positif berdasarkan tes swab yang dilakukan pada Jumat 4 Februari 2022.

Selain itu, Novri Setiawan, Ichsan Kurniawan dan Ikhwan Ciptady juga belum bisa diturunkan karena masih belum fit. Namun, Riko Simanjuntak yang sudah dinyatakan pulih dari Covid-19 sudah siap tempur.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)