Jelang Persebaya vs Persipura: Skuat Pulih, Bajol Ijo Haus Kemenangan

Minggu, 06 Februari 2022 - 08:02 WIB
loading...
Jelang Persebaya vs Persipura: Skuat Pulih, Bajol Ijo Haus Kemenangan
Skuat Persebaya Surabaya lengkap jelang laga kontra Persipura Jayapura/Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Kabar baik menghampiri Persebaya Surabaya jelang laga kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/2022) pukul 18.15 WIB. Skuad Bajul Ijo, kembali diperkuat beberapa pemain yang sebelumnya absen akibat Covid-19 di laga melawan PSIS Semarang.

Dengan kekuatan lengkap, Persebaya bertekad kembali ke jalur kemenangan. Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan, sejumlah pemain diakuinya telah sembuh dan telah berlatih kembali dengan tim.



Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Koko Ari, dan Arsenio Valpoort, sudah berlatih pada sesi official training, Sabtu (5/2/2022) pagi.

"Beberapa pemain yang kemarin tidak bisa bergabung dengan tim karena positif, tadi pagi sudah mulai berlatih mengikuti latihan. Karena setelah dites hasilnya negatif," ungkap Aji Santoso, saat konferensi pers virtual.



"Memang ada beberapa pemain yang sudah bisa latihan Ady, Rian (Rachmat Irianto), Koko, Arsen, itu yang bisa berlatih Sabtu pagi."

Guna menambah amunisi timnya, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang telah meminta ke manajemen untuk menunda keberangkatan tiga pemainnya untuk memperkuat tim nasional (timnas).

"Untuk Timnas memang manajemen sudah berkomunikasi dengan pihak Timnas, bahwa mereka bisa bergabung dengan Timnas setelah pertandingan lawan Persipura. Mudah - mudahan nanti pertandingan lawan Persipura semua pemain bisa bermain maksimal," terangnya.

Sementara itu pemain belakang Persebaya Reva Adi Utama mengatakan, dari sisi pemain ia dan rekan-rekannya siap bermain di laga melawan Persipura Jayapura besok. Reva juga menyatakan mental pemain kembali membaik, pasca gelombang Covid-19 yang menyerang tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini.

"Alhamdulillah persiapan tim baik lancar seluruh pemain dengan kondisi baik dengan mentalitas yang bagus, pasti juga kami di pertandingan besok, tetap ingin meraih hasil positif. Target kita untuk menjadi juara," kata Reva.

Sebagai informasi, Persebaya Surabaya sebelumnya mengalami badai Covid-19. Sebanyak 12 pemainnya absen akibat hasil tes positif Covid-19 saat laga melawan PSIS Semarang. Akibatnya Persebaya harus bermain dengan 15 pemain saat melawan PSIS Semarang di pekan 22 Liga 1 musim 2021.

Persebaya Surabaya bakal menghadapi Persipura Jayapura di pekan 23 Liga 1 2021/2022. Laga tersebut bakal digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)