Barcelona Sulit Jebol Gawang Atletico, Xavi Hernandez Harapkan Tuah Aubameyang

Minggu, 06 Februari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Barcelona Sulit Jebol Gawang Atletico, Xavi Hernandez Harapkan Tuah Aubameyang
Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada jordana ke-22 Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih Xavi Hernandez berharap Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi pembeda. Foto: eurosport
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada jordana ke-22 Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (6/2/2022) malam. Pelatih Xavi Hernandez berharap hadirnya Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi pembeda.



Xavi ingin melihat Aubameyang menjebol gawang Atletico yang akan tandang ke Camp Nou. Sebab, Barcelona sangat kesulitan untuk mencetak gol ketika jumpa tim besutan Diego Simeone itu.

Los Rojiblancos –julukan Atletico- cenderung bermain bertahan disetiap pertandingan. Mereka sangat mengandalkan kekuatan fisik sembari berusaha mencuri gol lewat serangan-serangan balik.

Hal itu membuat Blaugrana –julukan Barcelona- kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico. Buktinya, dalam tiga pertemuan terbarunya, Barcelona tak membukukan satu gol ke gawang Jan Oblak.

Imbasnya, klub Katalan itu selalu gagal meraih kemenangan karena mencatat satu hasil imbang dan dua kali kalah. Ini yang menjadi perhatian Xavi.

Namun, kini Xavi sudah punya Aubameyang sebagai ujung tombak. Dia berharap pemain asal Gabon itu bisa menghancurkan pertahanan Atletico lewat kecepatan dan insting mencetak golnya yang sangat tajam.

“Aubameyang akan sangat membantu. Dia memiliki kecepatan, mencetak gol, menciptakan tekanan. Kami akan menjadi ancaman yang lebih besar dengan dia di tim,” kata Xavi dilansir dari laman resmi Barcelona.

Aubameyang dikenal punya kemampuan mencetak gol yang baik. Ketika masih membela Arsenal, dia sukses menyarangkan 92 gol dari total 163 pertandingan. Sebelumnya, dia juga menorehkan 141 gol dari 213 laga bersama Borussia Dortmund.

Intinya, pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan Blaugrana yang kurang tajam musim ini. Jika tugas itu bisa dilaksanakan maka dapat memudahkan misi Barcelona untuk kembali masuk zona Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)