Hasil Liga 1 2021/2022 Persipura vs Persebaya: Menang 2-0, Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:39 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022 Persipura vs Persebaya: Menang 2-0, Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi
Persipura Jayapura meraup tiga poin penting usai membungkam Persebaya Surabaya/foto/Twitter/Liga 1
A A A
DENPASAR - Persipura Jayapura meraup tiga poin penting usai membungkam Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/2022) WIB. Tim Mutiara Hitam menang meyakinkan 2-0 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Hasil tersebut krusial bagi Persipura Jayapura. Pasalnya mereka berhasil keluar dari zona degradasi. Kini, tim besutan Alfredo Vera itu bertengger di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Persebaya Surabaya langsung tampil sangat mendominasi sejak menit awal pertandingan. Pasukan Aji Santoso bertubi-tubi lancarkan serangannya ke jantung pertahanan Persipura Jayapura.

Terbukti di menit kedua tim berjuluk Bajul Ijo itu langsung mendapatkan peluang emasnya. Berawal dari situasi bola mati yang dieksekusi Marselino Ferdinan, tetapi tandukan Ruy Arianto masih melenceng sangat tipis.



Namun, bukan berarti Persipura Jayapura tak bisa memberikan ancaman. Sebab, di menit ke-25, Ramiro Fergonzi yang sudah berdiri sangat bebas langsung melesatkan tendangan kerasnya. Sayang, Ernando Ari tampil cukup apik sehingga bisa menepis tendangan tersebut.

Meksi pertandingan baru memasuki menit ke-30, akan tetapi tensi pertandingan benar-benar berjalan cukup sengit. Baik Persebaya Surabaya dan Persipura saling jual beli serangan dengan melakukan counter attack cepat.

Skuad Bajul Ijo berkali-kali melakukan serangan beruntun yang sangat mengancam gawang Persipura Jayapura. Namun berkali-kali juga Fitrul Dwi berhasil menepis semua tendangan yang mengarah ke gawangnya.

Masuk ke lima menit akhir waktu normal, kedua tim masih berupaya untuk mencetak gol keunggulannya. Sayangnya dengan banyaknya peluang yang tercipta dari kedua tim belum ada yang berbuah gol. Hasilnya, Persebaya Surabaya dan Persipura bermain imbang 0-0 di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)