Hasil Liga 1 2021/2022 Persipura vs Persebaya: Menang 2-0, Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:39 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022 Persipura vs Persebaya: Menang 2-0, Mutiara Hitam Tinggalkan Zona Degradasi
Persipura Jayapura meraup tiga poin penting usai membungkam Persebaya Surabaya/foto/Twitter/Liga 1
A A A
DENPASAR - Persipura Jayapura meraup tiga poin penting usai membungkam Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/2022) WIB. Tim Mutiara Hitam menang meyakinkan 2-0 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Hasil tersebut krusial bagi Persipura Jayapura. Pasalnya mereka berhasil keluar dari zona degradasi. Kini, tim besutan Alfredo Vera itu bertengger di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Persebaya Surabaya langsung tampil sangat mendominasi sejak menit awal pertandingan. Pasukan Aji Santoso bertubi-tubi lancarkan serangannya ke jantung pertahanan Persipura Jayapura.

Terbukti di menit kedua tim berjuluk Bajul Ijo itu langsung mendapatkan peluang emasnya. Berawal dari situasi bola mati yang dieksekusi Marselino Ferdinan, tetapi tandukan Ruy Arianto masih melenceng sangat tipis.



Namun, bukan berarti Persipura Jayapura tak bisa memberikan ancaman. Sebab, di menit ke-25, Ramiro Fergonzi yang sudah berdiri sangat bebas langsung melesatkan tendangan kerasnya. Sayang, Ernando Ari tampil cukup apik sehingga bisa menepis tendangan tersebut.

Meksi pertandingan baru memasuki menit ke-30, akan tetapi tensi pertandingan benar-benar berjalan cukup sengit. Baik Persebaya Surabaya dan Persipura saling jual beli serangan dengan melakukan counter attack cepat.

Skuad Bajul Ijo berkali-kali melakukan serangan beruntun yang sangat mengancam gawang Persipura Jayapura. Namun berkali-kali juga Fitrul Dwi berhasil menepis semua tendangan yang mengarah ke gawangnya.

Masuk ke lima menit akhir waktu normal, kedua tim masih berupaya untuk mencetak gol keunggulannya. Sayangnya dengan banyaknya peluang yang tercipta dari kedua tim belum ada yang berbuah gol. Hasilnya, Persebaya Surabaya dan Persipura bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuad Mutiara Hitam gantian membombardir lini pertahanan Persebaya Surabaya. Berkali-kali tim polesan Alfredo Vera itu lancarkan serangannya dari sektor sayap baik itu sayap kanan maupun sayap kiri.

Hingga akhirnya di menit ke-54, Yevhen Bokhashvili berhasil menjebol gawang Ernando Ari sehingga Persipura Jayapura unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya. Pemain asal Ukraina itu mampu mengkonversikan umpan yang diberikan Fergonzi.

Skuad Bajul Ijo seperti kehilangan fokusnya ketika mereka terus ditekan oleh para pemain Mutiara Hitam. Pasalnya, Persipura Jayapura berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-66. Adalah Yevhen yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dia berhasil memanfaatkan bola muntahan setelah tendangan Nelson Alom tidak dapat ditangkap oleh Ernando Eri.

Masuk ke 10 menit akhir pertandingan, Persebaya Surabaya berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi mereka harus mengakui kalau lini pertahanan anak-anak Persipura Jayapura sangat kokoh. Terlebih sang penjaga gawang mereka yaitu Fitrul Dwi tampil sangat ciamik malam hari ini.

Hingga wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Hasilnya, Persipura Jayapura berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-4-2): Ernando Ari; Reva Adi Utomo, Rizky Ridho, Alie Sesay, Wahyu Satria; Ruy Arianto, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Marselino Ferdinan; Akbar Firmansyah, Samsul Arif (Rendy Irawan 69’)
Pelatih: Aji Santoso.

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi; David Rumakiek, Brian Fatari, Dony Monim, Yustinus Pae; Elisa Basna (Ricky Cawor 62’), Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Ramiro Fergonz (Ian Louis Kabes 90’), Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili.
Pelatih: Alfredo Vera.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)