Hasil Barcelona vs Atletico Madrid: Debut Aubameyang, Blaugrana Menang 4-2

Senin, 07 Februari 2022 - 00:24 WIB
loading...
Hasil Barcelona vs Atletico Madrid: Debut Aubameyang, Blaugrana Menang 4-2
Aubameyang (kanan depan) beraksi saat melakoni debutnya bersama Barcelona di laga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (6/2/2022) waktu setempat. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona memetik kemenangan 4-2 saat menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 . Pertandingan tersebut sekaligus menandai debut Pierre-Emerick Aubameyang.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB, Barcelona lebih dulu tertinggal di menit delapan setelah Yannick Carrasco membobol gawang mereka usai meneruskan umpan Luis Suarez.



Barcelona tak membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Jordi Alba mampu melakukan tendangan keras ke arah gawang Los Rojiblancos dengan umpan yang diberikan oleh Dani Alves, sehingga kedudukan kembali berimbang 1-1.

Berbagai serangan terus dilakukan Barcelona untuk memimpin jalannya pertandingan. Pada menit 21, Gavi sukses mencetak gol kedua bagi Barcelona setelah mampu mengeksekusi umpan dari Adama Traore dengan sangat baik. Barcelona pun kini unggul 2-1.

Setelah berhasil unggul, Barcelona tak mengendurkan serangan dan menekan Atletico Madrid agar tak bisa berkembang. Hasilnya, Ronald Araujo mampu mencetak gol ketiga bagi Blaugrana menggunakan umpan Ferran Torres. Skor 3-1 untuk keunggulan barcelona bertahan hingga turun minum.

Barcelona mampu mempertahankan dominasinya di babak kedua dengan tidak membiarkan Atletico meraih kesempatan menyerang. Mendapat tekanan yang cukup berat, Atletico pun tak mampu keluar dari tekanan tersebut.

Hasilnya, Barcelona pun sukses mencetak gol keempat yang dihasilkan oleh Dani Alves di menit 49 setelah mampu mengecoh lini pertahanan Atletico dengan sangat baik. Barcelona un unggul semakin jauh dengan skor 4-1.

Walaupun tertinggal cukup jauh, hal tersebut tak membuat Atletico Madrid menyerah begitu saja. Los Rojiblancos mampu memperkecil ketertinggalan di menit-58 yang dihasilkan Luis Suarez dengan tendangan yang mengarah tepat ke gawang Atletico. Skor sementara menjadi 4-2 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-61, Barcelona menarik keluar Adama Traore untuk digantikan Pierre-Emerick Aubameyang . Momen ini mendandai debut penyerang asal Gabon sejak diboyong dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Sayangnya, nasib kurang baik harus didapatkan Barcelona setelah Dani Alves diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Namun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, langsung mencari cara agar Blaugrana tak kehilangan keunggulannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)