Cedera Coreng Debut Luis Diaz di Liverpool, Klopp: Selamat Datang di Liga Inggris!

Senin, 07 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Cedera Coreng Debut Luis Diaz di Liverpool, Klopp: Selamat Datang di Liga Inggris!
Luis Diaz melakoni debut bersama Liverpool saat melawan Cardiff di Piala FA, Minggu (6/2/2022) Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memainkan Luis Diaz saat menghadapi Cardiff City di Piala FA 2021/2022 . Meski menang, The Reds harus rela menyaksikan pemain debutannya dibekap cedera.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (6/2/2022) malam, Diaz masuk menggantikan Curtis Jones di babak kedua. Pemain asal Kolombia itu langsung mencetak assist untuk gol Takumi Minamino pada menit 68.



Sayang, Diaz sempat mengalami cedera minor di penampilan perdanannya bersama Liverpool. Beruntung pemain berusia 25 tahun itu tetap melanjutkan laga usai menjalani perawatan.

“Saya melihat pemain Cardiff yang bertubuh besar berdiri di atas lututnya, dan sekarang dia (Diaz) memiliki memar di sana, dan bekas luka, itu merah dan sedikit terbuka,” kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp dilansir laman resmi klub, Minggu (6/2/2022).

“Kami semua berkata kepadanya, ‘selamat datang di Liga Inggris!’ Sekarang dia memiliki assist pertama dan bekas luka pertamanya,” sambungnya.

Bukan tanpa dasar, sepak bola Inggris memang dikenal sejak lama memiliki kompetisi yang keras. Sepak bola Inggris sangat mengandalkan kontak dan duel fisik.

Kendati demikian, Klopp memuji debut impresif Diaz. Pria berusia 54 tahun itu mengakui bahwa Diaz sangat cocok dengan gaya bermain favorit Klopp yang mengandalkan pressing tinggi.

“Usaha yang dia buat untuk gol Taki (Minamino) benar-benar luar biasa, high press, counter-press, saya sangat mencintainya,” tandasnya.

Gol Liverpool lainnya dicetak oleh Diogo Jota pada menit 53 dan Harvey Elliott pada menit 76. The Reds -julukan Liverpool akan menantang Norwich City di putaran kelima Piala FA 2021/2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)