Hasil Senegal vs Mesir: Sadio Mane dkk Juara Piala Afrika 2021

Senin, 07 Februari 2022 - 05:19 WIB
loading...
Hasil Senegal vs Mesir: Sadio Mane dkk Juara Piala Afrika 2021
Hasil Senegal vs Mesir: Sadio Mane dkk Juara Piala Afrika 2021. Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
A A A
YAOUNDE - Senegal mengukir sejarah dengan merengkuh gelar Piala Afrika perdana mereka. Kepastian itu didapat usai Sadio Mane dkk mengalahkan Mesir lewat babak adu penalti.

Tampil di Olembe Stadium, Yaounde, Senin (7/2/2022) dini hari waktu Indonesia, Senegal lebih dulu memperoleh peluang emas di menit keenam. Mereka mendapat hadiah penalti setelah pemain Mesir Mohamed Abdelmonem melakukan pelanggaran di kotak terlarang.



Namun Sadio Mane yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga skor masih imbang 0-0.

Setelah gagal unggul, Senegal terus berupaya untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa terobosan berhasil dilakukan, namun Mesir mampu menghalaunya dengan sangat baik sehingga Senegal cukup kesulitan untuk mencari celah hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Senegal terus berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun kembali bisa didapatkan, namun kiper Mesir beberapa kali menghalau serangan Senegal, sehingga kedudukan saat ini masih 0-0 hingga laga terpaksa berlanjut ke babak tambahan (extra time).

Persaingan yang terjadi di laga tersebut semakin panas di babak tambahan waktu. Senegal dan Mesir terus berupaya untuk tampil agresif dengan tempo permainan cepat, namun kekuatan mereka cenderung berimbang sehingga aksi jual beli serangan terus terjadi.

Namun secara keseluruhan di babak tambahan waktu, Senegal kembali mampu menciptakan peluang yang lebih banyak ketimbang Mesir. Hal tersebut membuat Mesir sedikit lebih sibuk di lini pertahanan.

Di babak pertama masa perpanjangan waktu, belum ada yang bisa ditentukan menjadi pemenang. Skor masih imbang 0-0 dan pertandingan masih akan dilanjutkan paling tidak hingga massa perpanjangan waktu berakhir.

Senegal semakin mempercepat tempo permainan di sisa waktu masa perpanjangan waktu. Beberapa peluang berhasil didapatkan, Namun mereka juga tak kunjung berhasil memecah kebuntuan untuk mencetak gol.

Hingga babak tambahan waktu berakhir, tidak ada juga gol yang dapat tercipta pada pertandingan tersebut. Sehingga penentuan juara akan dilakukan melalui babak adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)