Bobot Beda 33 Kg, Hearn: Canelo Bisa Kalahkan Anthony Joshua dan Usyk

Senin, 07 Februari 2022 - 08:23 WIB
loading...
Bobot Beda 33 Kg, Hearn: Canelo Bisa Kalahkan Anthony Joshua dan Usyk
Bobot Beda 33 Kg, Hearn: Canelo Bisa Kalahkan Anthony Joshua dan Usyk/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez sesumbar mengalahkan dua raja kelas berat Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk meskipun beda bobot hingga mencapai 24-33 kg. Juara kelas menengah super yang tak terbantahkan itu sebelumnya mengejutkan dengan menantang juara kelas penjelajah WBC Ilunga Makabu.

Saul Canelo Alvarez yang menguasai sabuk kelas menengah super WBA, WBC, IBF, WBO saat ini memiliki bobot 76 kg. Sedangkan Joshua, mantan juara kelas berat saat ini berbobot 109 kg. Sementara Oleksandr Usyk yang menjadi raja kelas berat WBA super, IBF, WBO berbobot 100 kg.



Rencana kenaikan berat badan petinju Meksiko itu membuat banyak orang berfantasi tentang bagaimana dia akan naik di divisi kelas berat. Dan menurut kepala Matchroom Boxing Eddie Hearn, juara empat kelas itu yakin dia bisa mengalahkan Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk .

''Dia pikir dia benar-benar tidak terkalahkan, dan dia pikir dia bisa mengalahkan Usyk. Saya kira dia pikir dia bisa mengalahkan AJ, itu hanya mentalitasnya,''kata promotor Eddie Hearn di The MMA Hour.

"Dia sangat bagus, bisa dibilang petarung terbaik yang pernah saya lihat dari dekat, tapi bahkan lintas generasi,"lanjut Hearn memuji Canelo.

Hearn mempromosikan petinju Meksiko itu untuk tiga pertarungan, termasuk pertarungannya dengan Billy Joe Saunders Mei lalu. Canelo, 31 tahun, saat ini berstatus bebas agen, tetapi Hearn berharap dapat membujuknya untuk bergabung dengan Matchroom dan DAZN lagi.

''Ketika saya bekerja dengannya, kami memecahkan rekor penonton di dalam ruangan di Dallas. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sungguh. Saya tidak ingin terdengar seperti fanboy, tetapi jika kita bisa mendapatkan tanda tangannya untuk beberapa pertarungan, saya akan senang."



Canelo belum pernah bertarung sejak menjadi juara kelas menengah super pertama yang tak terbantahkan dengan meng-KO Caleb Plant pada ronde ke-11 November lalu. Pembicaraan tentang pertarungan dengan juara kelas menengah WBC Jermall Charlo saat ini sedang berlangsung.

Joshua dan Usyk, sementara itu, bersiap untuk memperbarui persaingan mereka dalam pertandingan ulang berisiko tinggi. Eddie Hearn sudah mengungkapkan rencana itu minggu lalu dia harapkan untuk dipentaskan pada bulan Mei.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)