Xavi Minta Penggemar Barcelona Berhenti Cemooh Ousmane Dembele

Senin, 07 Februari 2022 - 23:03 WIB
loading...
Xavi Minta Penggemar Barcelona Berhenti Cemooh Ousmane Dembele
Xavi Hernandez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah mengetahui ulah pendukung Barcelona yang menyoraki Ousmane Dembele saat Blaugrana menang 4-2 atas Atletico Madrid di Camp Nou, akhir pekan kemarin / Foto: DailyMail
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah mengetahui ulah pendukung Barcelona yang menyoraki Ousmane Dembele saat Blaugrana menang 4-2 atas Atletico Madrid di Camp Nou, akhir pekan kemarin. Pelatih berusia 42 tahun itu meminta agar penggemar berhenti melakukan tindakan tersebut pada pemainnya.

Sorakan penggemar Barcelona bergema di Camp Nou kala penyiar stadion mengumumkan susunan pemain. Peristiwa itu muncul ketika nama Dembele dibacakan.

"Saya ingin mereka (pendukung Barcelona) mendukung Ousmane, saya akan meminta mereka untuk berhenti mencemooh dia," kata Xavi dilansir Goal, Senin (7/2/2022).

BACA JUGA: Hamka Hamzah Resmi Berpamitan dari RANS Cilegon FC

Penyebab penggemar Barcelona gerah dengan Dembele lantaran sang pemain kerap diselimuti kontroversi. Pertama, ia menuntut kenaikan gaji kepada manajemen klub.

Padahal, Barcelona harus menjaga agar beban gajinya stabil. Jika tidak, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain ke pihak penyelenggara Liga Spanyol.

Selain itu, ekonomi Barcelona sedang tidak baik. Barcelona tengah berjuang keras untuk keluar dari lilitan hutang yang menumpuk akibat buruknya manajemen presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Orang Pertama Miliki 400 Juta Pengikut di Instagram

Kedua, kesepakatan menjual Dembele pada Paris Saint Germain (PSG) gagal terwujud. Sikap Dembele yang seenaknya itu mengundang reaksi dari pendukung Barcelona.

Pada pertandingan melawan Atletico, Xavi sebenarnya ingin memainkan Dembele di babak kedua. Namun, rencana itu urung dilakukan lantaran kartu merah yang diterima Dani Alves.

"Idenya adalah dia (Dembele) masuk, tetapi saya memutuskan hal lain karena kartu merah dan cara permainan berjalan," pungkas Xavi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)