Kesan Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Main Bareng Kevin De Bruyne

Senin, 07 Februari 2022 - 15:07 WIB
loading...
Kesan Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Main Bareng Kevin De Bruyne
Kesan Pemain Keturunan Indonesia Sandy Walsh Main Bareng Kevin De Bruyne/90min
A A A
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh memiliki kenangan saat satu tim dengan Kevin de Bruyne, bintang Manchester City dan Timnas Belgia. Sandy Walsh yang memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya mendapat pelajaran penting dari Kevin De Bruyne saat sama-sama berseragam KRC Genk.



Sandy Walsh yang kini membela KV Mechelen juga pernah satu tim dengan Thibaut Courtois hingga Romelu Lukaku. Namun, dalam pandangan Sandy Walsh, pemain paling dikaguminya Kevin de Bruyne yang disebutnya terbaik.

Cerita bermula ketika Sandy Walsh berusia 17 tahun masuk dalam kategori junior pada 2012. Sedangkan Kevin De Bruyne pada saat itu menjadi tahun terakhir bersama KRC Genk sebelum pindah ke Chelsea di Liga Inggris.

Sandy Walsh lima musim bersama KRC Genk dari Juli 2021 hingga 2017. Selama lima musim, Sandy Walsh baru mendapat tempat sebagai pemain reguler Genk di usia 20 di musim 2015/2016. Sepanjang musim 2012-2017, Sandy Walsh yang kini berusia 26 tahun itu bermain dalam 75 pertandingan dengan koleksi dua gol dan tiga assist.

Kendati hanya sebentar bersama Kevin De Bruyne, Sandy Walsh mendapat pelajaran berharga bagi kariernya. Sosok Sandy Walsh menjadi satu di antara empat pemain keturunan Indonesia yang diminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bergabung. Hati Sandy pun mantap membela Timnas Indonesia dengan menolak tawaran Timnas Irlandia.

Baca Juga: Inilah Pemain Termahal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022


Sandy Walsh menolak tawaran Timnas Irlandia yang membutuhkan full-back. Namun, hati kecilnya bicara jika dia ingin membela Timnas Indonesia.Saat ini Kemenpora masih menggodok pengesahan Sandy Walsh bersama pemain keturunan Indonesia lainnya, Jordi Amat. Sedangkan dua pemain keturunanj Indonesia lainnya: Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen menyusul.

Sandy Walsh belakangan sering membuat kode melalui tagar #kasihkeras #kitagaruda untuk menunjukkan keseriusannya berseragam Timnas Indonesia. Sandy yang menjadi andalan bek kanan diharapkan bisa tampil membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)