Fabio Quartararo Pasrah Tes di Mandalika Tanpa Komponen Baru

Senin, 07 Februari 2022 - 16:30 WIB
loading...
Fabio Quartararo Pasrah Tes di Mandalika Tanpa Komponen Baru
Fabio Quartararo mengaku tak terlalu senang dengan motornya jelang MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Fabio Quartararo mengaku tak terlalu senang dengan motornya jelang MotoGP 2022 . Pembalap Monster Yamaha Energy itu kecewa dengan performa YZR-M1 selama dua hari jalani tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia.

Pada hari pertama tes pramusim, Sabtu (5/2/2022), Quartararo menempati urutan empat dengan catatan waktu 1 menit 59,002 detik. Lalu di hari kedua, dia mampu memperbaiki catatan waktunya. Meskipun dia finis di posisi tujuh, El Diablo mencatatkan waktu 1 menit 58,313 detik.



Quartararo memang cukup senang dengan gaya balapnya sekarang. Meski begitu, dia merasa kecewa dengan performa Yamaha yang tidak sesuai dengan harapannya.

“Jika dibandingkan dengan apa yang diharapkan, saya tidak senang. Tetapi, saya senang dengan gaya balap dan apa yang saya lihat selama uji coba. Keadaannya naik dan turun,” kata Quartararo dikutip Motorsport, Senin (7/2/2022).



Tentunya masih ada waktu sebelum balapan pertama pada GP Qatar. Tetapi, Quartararo ragu kelemahan motornya dapat segera teratasi. Apalagi mereka tak berencana memperbaikinya pada tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

“Kami belum ada rencana untuk memperbaiki area yang harus dibenahi. Jika pun ada, komponennya tidak akan tiba di Mandalika dan saya tidak mau balapan di Qatar menggunakan sesuatu yang belum pernah saya coba dan belum yakin,” ujarnya.

“Motor yang kami miliki sekarang adalah yang bakal balapan di Qatar. Mungkin dengan sedikit modifikasi. Saya pikir kami tengah mengatasinya, tetapi saat ini Yamaha tidak akan mendapat tambahan tenaga,” tutur Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)