Persiapan Pendek, Tim Bulu Tangkis Indonesia Yakin Juara di BATC 2022

Selasa, 08 Februari 2022 - 06:04 WIB
loading...
Persiapan Pendek, Tim Bulu Tangkis Indonesia Yakin Juara di BATC 2022
Tim bulu tangkis Indonesia yakin juara di BATC 2022/foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Masa persiapan yang pendek bukan kendala bagi tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu atau Badminton Asian Team Championship (BATC) 2022. Para pemain optimistis juara di event yang digelar di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

Indonesia menurunkan 20 pemain yang terdiri 10 putra dan 10 putri. Ada juga jajaran pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Total, sebanyak 32 orang tim Indonesia.



Tim telah meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 720 berangkat dari Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Senin (7/2/2022) pukul 15.45 WIB.

Menurut manajer tim Aryono Miranat, skuat Garuda Muda siap tempur ke ajang BATC 2022. Mereka pun optimistis menghadapi negara-negara lain untuk dapat berprestasi.



"Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain,” ucap Aryono dikutip dari rilis PBSI.

“Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan," tegas Aryono.

Hal senada diyakini pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dirinya siap mengemban tugas sebagai ujung tombak tim putri Indonesia.

"Saya dan teman-teman juga sudah siap bertanding. Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC," tegas Gregoria.

Skuad Garuda Muda berangkat hari ini dengan harapan pada tanggal 12 Februari nanti sudah bisa berlatih. Sampai di Malaysia pada Senin malam, tim Indonesia wajib menjalani karantina selama lima hari. Setelah itu jika kondisi pemain sehat dan bebas Covid, baru diizinkan untuk berlatih.

Pemain-pemain di tim putra sektor tunggal antara lain Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie. Lalu tiga pasangan ganda yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara untuk tim putri, ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal. Serta Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro untuk sektor ganda.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)