Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia

Selasa, 08 Februari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal kedatangan pemain naturalisasi anyar dari Eropa. Sebab, pemain keturunan asal Belanda, Kevin Diks, telah dikonfirmasi bersedia membela Tim Merah-Putih.

Pemain yang kini berseragam FC Copenhagen di Liga Denmark itu sebelumnya dikabarkan lambat merespons ajakan PSSI untuk membela Indonesia. Alhasil, Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, dikabarkan mengalihkan perhatian untuk menaturalisasi Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga: Pelatih Malaysia U-23 Tebar Ancaman, Indonesia Wajib Waspada

Akan tetapi, kini Diks telah memberkan jawaban. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengonfirimasi sendiri bahwa pemain berusia 25 tahun itu secara lisan mengatakan bersedia untuk membela Tim Garuda.

“Iya secara lisan (setuju gabung Timnas Indonesia, red),” kata Hasani ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (8/2/2022).

Kendati demikian, Hasani belum bisa memastikan kapan Diks bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Hasani mengungkapkan bahwa Shin Tae Yong akan menghubungi sang pemain terlebih dahulu, jika pelatih asal Korea Selatan itu telah sepakat barulah PSSI akan meminta dokumen pendukung untuk menaturalisasinya.

“Pertama Coach STY mau telepon dia. Kalau Coach Shin bilang oke, baru kita minta dokumen pendukung,” jelas Hasani.

Jika Diks sudah resmi bergabung dengan Evan Dimas dan kolega, tentunya lini belakang Timnas Indonesia akan menjadi lebih kuat lagi. Pasalnya, dia telah memiliki banyak pengalaman membela klub-klub di Eropa, termasuk dua tim yang namanya cukup besar di Italia dan Belanda, yakni Fiorentina dan Feyenoord, serta Vitesse.

Namun, nampaknya Diks tidak akan bermain di posisi naturalnya sebagai bek kanan di skuad Garuda karena pos tersebut sudah rutin diisi oleh Asnawi Mangkualam yang selama ini tampil apik di bawah arahan Shin Tae Yong. Karena itu, menarik untuk ditunggu, di posisi manakah dia akan ditugaskan oleh pelatih yang membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020 itu.
Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1253 seconds (11.252#12.26)