Tim Balap Valentino Rossi Umumkan Tanggal Peluncuran Motor, Luca Marini: Salam dari Indonesia!

Selasa, 08 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Tim Balap Valentino Rossi Umumkan Tanggal Peluncuran Motor, Luca Marini: Salam dari Indonesia!
Tim Balap Valentino Rossi Umumkan Tanggal Peluncuran Motor, Luca Marini: Salam dari Indonesia!
A A A
LOMBOK - Tim MotoGP baru milik Valentino Rossi , Mooney VR46 resmi mengumumkan tanggal peluncuran tim dan motor. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh salah satu pembalapnya, Luca Marini yang tengah berada di Lombok, Indonesia untuk tes pramusim.

Melalui akun Twitter resminya (@VR46RacingTeam), Selasa (8/2/2022), tim miliki Valentino Rossi itu resmi mengumumkan tanggal peluncuran tim dan motornya. Rencananya, pengumuman penting itu akan dilakukan pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang.



“Halo semuanya, salam dari Indonesia. Banyak yang bertanya kapan peluncuran VR46. Kami di sini akan mengumumkan bahwa peluncuran akan dilakukan pada tanggal 24 Februari 2022,” ucap Marini dalam unggahan akun twitter resmi Mooney VR46, Selasa (8/2/2022).

Tentu saja, menarik menunggu Mooney VR46 meresmikan tim dan motornya. Sebagaimana diketahui, Mooney VR46 telah memastikan menjadi tim satelit dari Ducati untuk MotoGP 2022 .

Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3. Diketahui juga, tim anyar ini akan menggunakan livery dengan warna khas The Doctor -julukan Valentino Rossi, yakni warna kuning.

Selain itu, tim anyar ini juga akan tampil berbeda di MotoGP. Ya, mereka akan menggunakan motif yang kental dengan unsur Valentino Rossi, yakni gambar matahari dan bulan yang menjadi ciri khas helm The Doctor.

Pada musim depan, skuat Mooney VR46 akan dipimpin oleh Pablo Nieto yang merupakan Kepala Tim VR46 di kelas Moto2. Lalu, mereka memilih Luca Marini yang merupakan adik dari Valentino Rossi, dan Marco Bezzecchi sebagai dua pembalap utama.

Tim yang akademinya telah melahirkan pembalap-pembalap hebat seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli itu mengambil alih slot grid Tim Avintia musim depan. Sebab, Avintia telah memutuskan untuk angkat koper dari MotoGP pada akhir musim 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)