Kevin Diks Gantikan Ragnar Oratmangoen, Ternyata Faktanya Begini!

Selasa, 08 Februari 2022 - 23:13 WIB
loading...
Kevin Diks Gantikan Ragnar Oratmangoen, Ternyata Faktanya Begini!
Kevin Diks Gantikan Ragnar Oratmangoen, Ternyata Faktanya Begini!/fck.dk
A A A
Pemain keturunan Indonesia Kevin Diks kembali menghebohkan ketika mendadak ramai diberitakan menggantikan Ragnar Oratmangoen . Kabar pergantian itu muncul setelah Kevin Diks menyatakan siap membela Timnas Indonesia .

Exco PSSI Hasani Abdulgani yang mengurusi proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia merespons kabar tersebut. Dalam unggahan di instagramnya, Hasani mengonfirmasi kabar Kevin Diks menggantikan Ragnar Oratmangoen. ''Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar seperti di berita: Ragnar Oratmangoen diganti oleh Kevin Diks? Iya berita itu benar,'kata Hasani di ungguhan akun @hasaniabdulgani, Selasa (8/2/2022) malam ini.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia

Pria yang selalu menjadi buruan netizen terkait rencana naturalisasi pemain keturunan Indonesia itu membeberkan alasan pergantian Ragnar Oratmangoen tersebut. ''Ini adalah karena ada permintaan dari Coach STY. Soal pemanggilan pemain adalah wilayahnya pelatih,''ungkapnya.

STY yang dimaksud adalah Shin Tae-yong yang menjadi pelatih Timnas Indonesia yang mengajukan empat pemain keturunan Indonesia. Hasani berusaha memenuhi keinginan STY yang menginginkan empat pemain keturunan Indonesia dari Eropa. ''Kami federasi hanya membantu. Mudah2an saja semuanya berjalan dengan lancar,''ujarnya.

Pergantian Ragnar Oratmangoen dengan Kevin Diks seperti drama. Bagaimana tidak. Sebelumnya pada Desember 2021, Hasani mengungkapkan Shin Tae-yong mengubah target dari Kevin Diks menjadi Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga: Media Vietnam Soroti Ronaldo, Figo, Beckham Perkuat Timnas Indonesia

Alasannya kala itu posisi Kevin Diks sama-sama sebagai bek kanan dengan pemain keturunan Indonesia lainnya, Sandy Walsh. Waktu itu, Kevin Diks juga lambat merespons keinginan STY. Kini, Kevin Diks sudah menyatakan ingin membela Timnas Indonesia.

Selain bek kanan, Kevin Diks juga punya kemampuan sebagai pemain serbabisa baik sebagai bek, gelandang tengah, bek tengah hingga bek kiri. Jika Kevin Diks benar-benar menggantikan Ragnar Oratmangoen, posisinya sama dengan Sandy Walsh di bek kanan. Kedatangan Kevin Diks bakal memanaskan posisi bek kanan Timnas Indonesia yang sudah memiliki Asnawim Mangkualam.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2049 seconds (11.97#12.26)