Pol Espargaro Siap Gagalkan Ambisi Marc Marquez Rebut Gelar MotoGP 2022

Rabu, 09 Februari 2022 - 04:30 WIB
loading...
Pol Espargaro Siap Gagalkan Ambisi Marc Marquez Rebut Gelar MotoGP 2022
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menegaskan siap menjegal Marc Marquez ambisi menjadi juara dunia MotoGP 2022. Dia tidak memberi dispensasi meski rekan setim. Foto: twitter
A A A
LOMBOK - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menyadari Marc Marquez berambisi menjadi juara dunia MotoGP 2022 . Namun, dia menegaskan siap bersaing dengan rekan setimnya itu untuk menjadi yang terbaik di lintasan.



The Baby Alien -julukan Marc Marquez- baru saja kembali dari cedera yang dideritanya beberapa bulan belakangan. Pembalap asal Spanyol itu sempat didiagnosa mengalami diplopia yaitu gangguan penglihatan dan dan cedera.

Marquez sudah kembali ke lintasan balap dan siap merebut gelar MotoGP 2022. Tapi, bukan berarti Espargaro akan membantunya begitu saja. Sebab, juga punya tekad yang sama, seperti halnya pembalap lain.

“Kita harus bisa, itu kewajiban dan untuk itu saya ada di sini. Tidak mudah bertarung dengan Marc (Marquez) dengan motor apa pun, dan dengan senjatanya sendiri,” kata Espargaro dilansir dari Motosan.

Espargaro mengatakan siap menjegal langkah jawara dunia enam kali tersebut. Meski sedikit ragu, pembalap berusia 30 tahun itu mengatakan siap untuk bersaing hingga akhir musim 2022.

“Saya datang ke Honda karena saya ingin menghadapi tantangan ini. Tahun lalu itu tidak mungkin, tahun ini motornya sangat berbeda dan begitu juga persiapan saya,” sambungnya.

“Marc akan berjuang untuk gelar dan saya ingin mencapai akhir dengan memenangkan balapan dan bertarung dengannya untuk kejuaraan,” tutup Espargaro.



Espargaro dan Marquez saat ini tengah bersiap menghadapi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022. Tes pramusim ini akan menjadi acuan bagi keduanya sebelum mentas di MotoGP 2022.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)