Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Setan Merah Petik 1 Poin

Rabu, 09 Februari 2022 - 05:07 WIB
loading...
Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Setan Merah Petik 1 Poin
Manchester United (MU) hanya bermain imbang 1-1 kontra Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah sempat unggul dulu 1-0 di Turf Moor. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
BURNLEY - Manchester United (MU) hanya bermain imbang 1-1 kontra Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah sempat unggul dulu 1-0 di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari.

MU sempat mencetak gol lebih dulu melalui Paul Pogba di menit ke-18. Namun, Jay Rodriguez bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-47 yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Kevin Diks Bersedia Bela Timnas Indonesia


MU langsung tancap gas menyerang pertahanan tim tuan rumah. Terpantau, Bruno Fernandes dan Paul Pogba bergantian menjadi suplai utama bagi Edinson Cavani.

Meski begitu, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-15. Namun begitu, Red Devils -julukan Man United- sempat membuka keunggulan lewat tandukan Raphael Varane.

Sayangnya, gol itu dianggap tidak sah setelah wasit meninjau Video Assistant Referee (VAR) terlebih dahulu, kedudukan sementara sama kuat 0-0. Tak lama berselang, akhirnya Manchester United berhasil membuka keunggulan.

Adalah Paul Pogba (18’) yang berhasil mengantar tim tamu unggul lewat sepakannya. Pemain asal Prancis itu memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Luke Shaw, Manchester United unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Setan Merah semakin percaya diri menggedor pertahanan James Tarkowski dan kolega. Akan tetapi, beberapa peluang yang didapat justru tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada akhirnya, keunggulan MU bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. MU unggul sementara 1-0 atas Burnley.

Di babak kedua, Burnley yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengawali pertandingan dengan serangan. Hasilnya manis, Jay Rodriguez (47’) mampu membawa The Clarets -julukan Burnley- menyamakan kedudukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)